IMPRESSION ADALAH

IMPRESSION ADALAH

Impression adalah istilah yang digunakan dalam pemasaran digital untuk mengukur jumlah tampilan atau paparan suatu konten atau iklan kepada pengguna. Dalam konteks iklan online, impression mengacu pada jumlah kali suatu iklan ditampilkan pada halaman web atau dalam aplikasi. Setiap kali iklan muncul di layar pengguna, dianggap sebagai satu impression.

Impression biasanya diukur dalam ribuan (CPM) atau jutaan (MPM) untuk memberikan gambaran tentang seberapa sering iklan atau konten tersebut terlihat oleh audiens potensial. Impressions dapat terjadi tanpa ada interaksi langsung dari pengguna, sehingga tidak selalu menunjukkan bahwa iklan telah diperhatikan atau dipahami.

Dalam strategi pemasaran digital, pengukuran impressions digunakan sebagai salah satu metrik untuk mengukur efektivitas kampanye. Impressions dapat membantu pengiklan atau pemasar untuk mengevaluasi sejauh mana iklan mereka telah terpapar kepada audiens target, serta membantu dalam menghitung tingkat paparan iklan dibandingkan dengan tingkat interaksi atau klik yang diterima.

Namun, penting untuk diingat bahwa impressions sendiri tidak memberikan gambaran tentang seberapa efektif iklan atau konten tersebut dalam mencapai tujuan yang lebih spesifik, seperti peningkatan kesadaran merek atau tingkat konversi. Oleh karena itu, selain impressions, juga diperlukan pengukuran dan analisis metrik lainnya untuk mendapatkan pemahaman yang lebih holistik tentang performa kampanye pemasaran digital.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Style switcher Reset
Body styles
Custom Color
Main color
Accent color
Background image
Patterns
×
× CEK HARGA