Ekspedisi Kirim Mobil Marabahan

Ekspedisi Kirim Mobil Marabahan

Ekspedisi Kirim Mobil Marabahan – Marabahan adalah sebuah kecamatan sekaligus merupakan ibu kota Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Kota Marabahan terletak di tepi sungai Barito dan di muara sungai Bahan dan berjarak 48 km di sebelah utara Kota Banjarmasin, ibu kota provinsi Kalimantan Selatan.

Jasa Kirim Mobil Marabahan
Ekspedisi Kirim Mobil Marabahan –

Ekspedisi Kirim Mobil Marabahan Ke

Ekspedisi Kirim Mobil Marabahan Jasa Kirim Mobil Dari MarabahanKe – Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Bali, Denpasar, Bangka Belitung, Pangkalpinang, Banten, Cilegon, Serang, Tangerang Selatan, Tangerang, Bengkulu, Gorontalo, Jakarta, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Sungai Penuh, Jambi, Jawa Barat, Bandung, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar, Jawa Tengah, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Jawa Timur, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Kalimantan Barat, Pontianak, Singkawang, Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Tengah, Palangkaraya, Kalimantan Timur, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Kalimantan Utara, Tarakan, Kepulauan Riau, Batam, Tanjungpinang, Lampung, Bandar Lampung, Metro, Maluku Utara, Ternate, Tidore Kepulauan, Maluku, Ambon, Tual, Nusa Tenggara Barat, Bima, Mataram, Nusa Tenggara Timur, Kupang, Papua Barat, Sorong, Papua, Jayapura, Riau, Dumai, Pekanbaru, Sulawesi Selatan, Makassar, Palopo, Parepare, Sulawesi Tengah, Palu, Sulawesi Tenggara, Bau-Bau, Kendari, Sulawesi Utara, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon, Sumatra Barat, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Sumatra Selatan, Lubuklinggau, Pagaralam, Palembang, Prabumulih, Sumatra Utara, Binjai, Medan, Padang Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebingtinggi, Yogyakarta,

Kecamatan Marabahan pemekaran dari Kecamatan Bakumpai menurut dasar hukumnya Peraturan Pemerintah RI no.28 th 1995. Pada abad ke-15, kecamatan ini merupakan bandar perdagangan Kerajaan Negara Daha yang disebut Bandar Muara Bahan, karena terletak strategis pada jalur pelayaran kuno di persimpangan tiga sungai yaitu Sungai Banjar (Barito hilir), Sungai Dusun (Barito hulu) dan Sungai Bahan (sungai Negara).[2] Muara Bahan merupakan salah satu daerah Kesultanan Banjar yang terletak di muara Daerah Aliran sungai Nagara.[3

Kecamatan MarabahanKabupaten Barito KualaKalimantan Selatan
DesaAntar BaruAntar JayaAntar RayaBagusBaliukKarya MajuPenghuluSido Makmur
KelurahanMarabahan KotaUlu Benteng

HIPOTESIS sosiolog FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Nasrullah justru meyakini Kota Marabahan yang menjadi ibukota Kabupaten Barito Kuala, bisa jadi lebih tua dibandingkan Banjarmasin yang sudah menginjak usia 493 tahun pada 24 September 2019 lalu.

Ekspedisi Kirim Mobil Marabahan AKTA ini dikuatkan karena Marabahan atau dulu bernama Muara Bahan merupakan sebuah bandar perdagangan internasional, dengan datangnya armada dari berbagai bangsa ke pelabuhan di tepian Sungai Barito dan terhubung ke Sungai Nagara atau Bahan atau pula Margasari.

“Pelacakan sejarah Kota Marabahan bukan soal barabut tuha (berebut tua) dengan Banjarmasin, namun ada aspek sejarah yang harus ditonjolkan untuk membangkitkan rasa percaya diri demi mendorong prestasi,” ucap Nasrullah kepada jejakrekam.com, Selasa (28/1/2020).

Magister sosiologi jebolan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini merujuk ketuaan Marabahan itu pada referensi serta bukti fisik yang ada di ibukota Kabupaten Batola.

Pedagang Bakumpai tengah mengayuh jukung atau sampannya menuju Pelabuhan Marabahan di era kolonia Belanda.
Nasrullah juga mengutip hipotesis ZA Maulani dalam bukunya berjudul Pedalaman Kalimantan: Kearifan Budaya dan Etnik (2000) menjelaskan posisi strategis Marabahan dalam jalur perdagangan di era Kesultanan Banjar, karena menghubungkan hulu Barito, Banjarmasin dan Margasari.

“Ini juga diperkuat dalam cacatan ekspedisioner Denmark bahwa tempat ini menjadi lokasi perdagangan internasional di masa kerajaan Banjar adalah Marabahan. Sebab, roduk dari tanah Siang dan Murung melalui perdagangan sungai dengan berjejernya ratusan perahu dan rakit raksasa justru bersandar di Pelabuhan Marabahan, seperti ditulis Helius Sjamsuddin, 2001,” tutur Nasrullah.

Menurut dia, fakta ini mengisyaratkan bahawa Marabahan merupakan kota besar sebelum Kerajaan Banjar hadir di Tanah Kuin. Begitu Pangeran Samudera menjadi raja dan ditahbiskan bergelar Sultan Suriansyah, denyut perdagangan di Marabahan dialihkan ke Banjarmasin sehingga bandar Marabahan berangsur-angsur menjadi sepi. I

“Ini merupakan konsekuensi logisi pusat keramaian selalu berada di ibukota kerajaan. Hal ini membuktikan usia kota Marabahan ada sejak masa pra kerajaan Banjar, boleh jadi pada masa kerajaan Hindu yakni Kerajaan Daha dan Negara Dipa,” papar Nasrullah.

Jasa Kirim Mobil Marabahan – Bukti lain menunjukkan tidak hanya kota Marabahan saja yang bernilai sejarah. Ternyata daerah sekitar kota Marabahan juga menjadi kisah penting. Menurut Nasrullah, dalam buku klasik Hikayat Banjar, Lambung Mangkurat ketika bertapa di Sungai Barito, dikisahkan muncul Puteri Junjung Buih untuk menemuinya.

“Mitos ini pula menjadi sejarah bermulanya kain sasirangan yang sekarang dipakai sebagai kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan.Mitos ini menceritakan situs pertapaan Lambung Mangkurat, sebagaimana dalam Kisah Lambung Mangkurat dan Raja Banjar,” urainya.

Nasrullah melanjutkan pada saat bertapa, oleh dewata diberi seorang puteri yang muncul ke permukaan air di Teluk Babuih yang kemudian puteri ini diberi nama Puteri Junjung Buih yang diambil dari nama tempat munculnya (Syukur, 2003:16).

“Letak situs pertemuan Lambung Mangkurat dan Puteri Junjung Buih ini berada di perbatasan Desa Balukung, Kecamatan Bakumpai dan Jambu-Baru Kecamatan Kuripan atau sekitar 20 kilometer dari Kota Marabahan,” kata Nasrullah.

Hingga, penduduk setempat menyebutnya ulek babuih. Pesan penting dari mitos Junjung Buih bukan terletak dari benar-salahnya mitos tersebut, tetapi dari mitos saja menunjukkan daerah sekitar Marabahan telah menjadi bagian terpenting dalam sebuah cerita besar cikal bakal kekerabatan Kerajaan Banjar. “Kalau saja situs yang terdapat dalam mitos itu dapat dikelola dan “dijual”, niscaya menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjunginya dan mendapatkan nilai keuntungan baik Pemkab Batola dan masyarakat sekitarnya

Ekspedisi Kirim Mobil Marabahan Dari segi arsitektur juga menunjukkan Marabahan adalah kota tua melalui perbandingan antara rumah adat Banjar dan Bakumpai yang dapat diperhitungkan usia lebih muda dan tua,” ucapnya.

Nasrullah juga mengutip hasil riset Ira Mentayani (2008), yang menyebut bahwa terdapat begitu banyak sebaran rumah Banjar di daerah Bakumpai, Marabahan.

Dengan fakta itu, Nasrullah mengatakan fenomena ini mengundang pertanyaan, salah satunya adalah apakah gejala ini hanya sekadar fenomena rumah pendatang ataukah ada hubungan arsitektural? Hasil penelitiannya menyimpulkan, antara rumah adat Banjar dan rumah adat Bakumpai di Kota Marabahan terdapat hubungan kesamaan fisik arsitektural dan diperkuat dengan bukti-bukti sejarah.

Walaupun terdapat kesamaan, menurut Mentayani seperti dikutip Nasrullah bahwa arsitektur tradisional yang berkembang di Suku Bakumpai terlihat lebih sederhana. Namun demikian, kesederhanaan ini justru menunjukkan bahwa arsitektur tradisional Suku Bakumpai lebih tua usianya, lebih awal perkembangannya, dan berbagai elemen komponen arsitektural belum berkembang sebagaimana yang terdapat di wilayah suku Banjar.

“Selain fakta dari sejarah dagang, mitos, dan arsitektur masa lampau. Ternyata Kota Marabahan memiliki sejarah perekonomian sebagai penghasil tikar purun dan tikar kajang serta menyimpan dokumentasi bersejarah di perpustakaan asing,” katanya.

Hal ini dikuatkan dengan hasil penelitian R. Broersma menyebutkan bahwa antara tahun 1916 hingga 1922, Marabahan telah mengekspor belasan juta tikar melalui pelabuhan Banjarmasin. Puncak ekspor pada tahun 1920 yakni lebih dari 13 juta lembar tikar dengan nilai 380 ribu Gulden (dalam Susilawati, 2004).

Ekspedisi Kirim Mobil Marabahan Suasana Sungai Barito dalam jepretan seorang fotografer Belanda yang dimuat dalam website KILTV Universitas Leiden.
Nasrullah juga mengatakan dari penelusuran data melalui internet, Kota Marabahan mendapat perhatian dari pihak asing. Penulis mendapatkan dokumentasi foto-foto Kota Marabahan diambil antara tahun 1908 dan 1920 berupa masjid, kantor pemerintahan Belanda dan sekolah pemerintah yang dipublikasikan oleh perpustakaan University of Southern California.

“Bukti seperti ini juga menunjukkan kalau Marabahan baik dari sejarah dan fungsinya merupakan kota penting di masa lalu. Kiranya dengan menggunakan bukti-bukti sejarah yang penulis paparkan, dapat menjadi bukti awal betapa bersejarah dan pentingnya Kota Marabahan di masa lampau,” kata Nasrullah lagi.

Alumni IAIN Antasari Banjarmasin ini menegaskan dalam melacak sejarah Marabahan bukanlah berhenti dengan data yang sedikit ini, serta hanya sekadar menemukan angka tahun yang menunjukkan sebagai kota tua.

“Namun, melacak sejarah sebuah kota, bukan sebuah keinginan untuk bernostalgia ke masa silam atau pun kebanggaan belaka. Sejarah adalah sesuatu yang telah berlalu, tapi setiap peristiwa penting di masa lalu dapat membangkitkan muruah atau harga diri penduduk kota di masa sekarang,” tandas Nasrullah

ekspedisi kirim mobil kandangan
ekspedisi kirim mobil barabai
ekspedisi kirim mobil amuntai
ekspedisi kirim mobil batulicin

Ekspedisi Kirim Mobil Kata Ekspedisi tentu telah tidak asing lagi dalam kehidupan kita tiap hari. Terlebih pada era di mana nyaris seluruh orang memerlukan jasa pengiriman mobil . Kemudian, apa yang Kamu tahu tentang ekspedisi itu sendiri? Di mari hendak dibahas sebagian perihal tentang pengiriman mobil serta pula begaimana metode kerjanya.

Apa yang Diartikan Dengan Ekspedisi?

Ekspedisi Kirim Mobil Marabahan -
Ekspedisi Kirim Mobil Marabahan

Apabila Kamu kerap melaksanakan transaksi ataupun jual beli online, ataupun bergelut pada bidang bisnis apa juga, telah ditentukan Kamu sudah mengenali apa yang diartikan ekspedisi. Sebutan tersebut pula sangat sering di dengar untuk sebagian orang yang melaksanakan bisnisnya di dunia pengiriman ataupun jasa antar mobil. Pengiriman tersebut dapat lewat sebagian jalan, baik itu lewat darat, air, serta pula udara.

KBBI( Kamus Besar Bahasa Indonesia) berkata kalau makna dari ekspedisi merupakan pengirimanmobil maupun industri yang bekerja pada bidiang pengangkutan mobil. Di samping itu, sebutan tersebut pula mempunyai makna“ ekspedisi” ataupun“ pengembaraan” di mana dalam perihal ini merujuk pada konteks kegiatan pemindahan mobil yang dicoba oleh seorang lewat pihak penyedia layanan tersebut mengarah ke alamat tujuan.

PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO adalah Perusahaan Jasa Kirim Mobil Terpercaya. Berbasis Teknologi kami akan meramaikan dunia pengiriman khususnya mobil baru dan bekas. Percayakan pengiriman mobil pada kami. Kami akan melayani anda dengan sepenuh hati,,Terima Kasih atas Kepercayaan selama ini kepada para customer.

Ekspedisi Kirim Mobil

Di Indonesia sendiri, sebutan ini telah begitu membumi sebab pada masa saat ini banyak sekali orang yang melaksanakan transaksi secara tidak langsung( online)– yang hendak mengaitkan jasa antar mobil yang dibeli maupun dijual diberikan pada konsumen lewat jasa ekspedisi yang sediakan bermacam sarana dan opsi pengiriman mobil.

Tidak cuma itu, saat sebelum Mobil yang hendak dikirim hingga pada tujuannya, pengguna layanan tersebut hendak dikenai bayaran pengiriman mobil. Harga tersebut dapat bersumber pada tipe mobil yang dikirim, dimensi, ataupun berat yang sudah ditimbang cocok dengan prosedur yang sudah disepakati.

Sistem Kerja Ekspedisi dalam Pengiriman Mobil

Sistem Kerja Ekspedisi dalam Pengiriman Mobil
Ekspedisi Kirim Mobil Marabahan Sistem Kerja Ekspedisi dalam Pengiriman Mobil

Masing- masing jasa ekspedisi mempunyai perbandingan menimpa Standar Operasional prosedur ataupun SOP- nya sendiri- sendiri. Terdapat layanan jasa pengiriman yang sediakan prosedur yang simpel sehingga memudahkan penggunanya dalam pengiriman mobil.

Terdapat pula yang sediakan prosedur yang sangat ketat sehingga seluruh ketentuan serta syarat yang berlaku wajib betul- betul dipadati.

Biasanya, peraturan ataupun standar operasional yang ketat hendak membagikan jaminan kemanana pengiriman mobil yang lebih memuaskan. Sebab itu, selaku pengguna jasa pengiriman mobil, Kamu wajib memerhatikan sebagian perihal biar bisa memilah jasa ekspedisi secara pas.

Pada dasarnya, masing- masing penyedia jasa layanan antar mobil tersebut mempunyai sistem kerjanya tertentu. Berikut ini sebagian perihal yang mesti dicermati terpaut sistem kerja pengiriman mobil:

  1. Mobil

Perihal awal yang terdapat dalam sistem kerja eskpedisi pengiriman mobil merupakan mobil itu sendiri. tanpa terdapatnya mobil, aktivitas pemindahan mobil tidak hendak terlaksana.

Tidak hanya itu, butuh dicermati pula kalau mobil yang hendak Kamu kirim haruslah mobil yang diperbolehkan dalam pengirimannya secara sah. mobil ilegal serta mobil larangan tidak hendak diterima pihak penyedia layanan.

  1. Pengemasan mobil ( Packing)

Packing ataupun pengemasan mobil pula masuk ke dalam sistem kerja ekspedisi. Perihal ini dicoba buat tujuan menjamin keselamatan mobiltanpa terdapat kehancuran.

Terdapat sebagian mobil yang hendak jadi atensi spesial dalam perihal pengemasannya, semacam mobil rusak belah, mobil dalam wujud cairan maupun santapan yang bisa membusuk. Terdapat sebagian industri yang hendak menolak pengiriman mobil bila penggunanya tidak mengemasnya dengan baik.

  1. Pengurusan Dokumen serta Administrasinya

Pengurusan administrasi dokumen pula ialah bagian dari sistem kerja jasa pengiriman mobil. Administrasi dokumen di mari artinya merupakan kepengurusan Mengenai surat- surat administrasi bea cukai maupun pihak- pihak yang terpaut dengan ini seluruh. Jasa ekspedisi hendak berfungsi selaku pengurus kebutuhan administrasi yang dibutuhkan.

Jasa Ekspedisi Mobil Dari Ke

Ekspedisi Kirim Mobil Marabahan

Ekspedisi Kirim Mobil Marabahan Ke – Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Bali, Denpasar, Bangka Belitung, Pangkalpinang, Banten, Cilegon, Serang, Tangerang Selatan, Tangerang, Bengkulu, Gorontalo, Jakarta, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Sungai Penuh, Jambi, Jawa Barat, Bandung, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar, Jawa Tengah, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Jawa Timur, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Kalimantan Barat, Pontianak, Singkawang, Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Tengah, Palangkaraya, Kalimantan Timur, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Kalimantan Utara, Tarakan, Kepulauan Riau, Batam, Tanjungpinang, Lampung, Bandar Lampung, Metro, Maluku Utara, Ternate, Tidore Kepulauan, Maluku, Ambon, Tual, Nusa Tenggara Barat, Bima, Mataram, Nusa Tenggara Timur, Kupang, Papua Barat, Sorong, Papua, Jayapura, Riau, Dumai, Pekanbaru, Sulawesi Selatan, Makassar, Palopo, Parepare, Sulawesi Tengah, Palu, Sulawesi Tenggara, Bau-Bau, Kendari, Sulawesi Utara, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon, Sumatra Barat, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Sumatra Selatan, Lubuklinggau, Pagaralam, Palembang, Prabumulih, Sumatra Utara, Binjai, Medan, Padang Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebingtinggi, Yogyakarta,

Perbedaan Pengiriman Ekspedisi dan Pengiriman Cargo

Ekspedisi Kirim Mobil Marabahan Perbedaan Pengiriman Ekspedisi dan Pengiriman Cargo

Jasa pengiriman mobil ada dua istilah yaitu jasa ekspedisi dan pengiriman cargo. Sebenarnya tidak ada perbedaan antara keduanya, namun pandangan masyarakat terhadap jasa pengiriman ekspedisi dan pengiriman cargo seperti sudah ter-setting bahwa pengiriman ekspedisi adalah pengiriman mobil dalam skala kecil, sedangkan jasa pengiriman cargo adalah pengiriman mobil dalam jumlah dan skala yang besar. Fungsi keduanya dapat dikatakan sama yaitu mendistribusikan mobil atau paket ke alamat tujuan.

Fasilitas atau layanan Jasa Kirim Kami Menggunakan

  • Selft Driver – adalah Jasa pengiriman menggunakan supir. Mobil anda di kendari supir dari lokasi penjemputan sampai lokasi tujuan dinamakan juga Dor to Dor
  • Towing – Kendaraan atau mobil anda di naikan ke atas truk towing kami seperti gendong mobil. Layanan ini cukup mahal tapi sangat aman dan cepat. layanan towing kami juga sudah dor to dor, diambil dari lokasi awal sampai lokasi tujuan
  • Car Carrier – Layanan ini aman dan murah tapi memerlukan waktu agak lama karena harus menunggu 6 mobil baru truk Car Carrier kita jalan
  • Kapal – Layanan ini biasanya di gunakan untuk mengirim mobil antar pulau atau antar provinsi di darat nya bisa di driver, towing atau car carrier anda tinggal pilih menggunakan yang mana. tergantung kondisi, waktu dan mobil anda sendiri.

Catatan :

  • Harga belum termasuk pajak
  • Semua layanan door to door dalam kota
  • Pengiriman Mobil Mewah (BMW, Mercedes benz, Lainnya), Mobil Truk CDD, Fuso, Tronton, & Alat Berat silahkan menghubungi CS kami.
  • Estimasi dihitung dari truk, kapal, mobil berangkat

Istilah dalam Dunia Ekspedisi

Ekspedisi Kirim Mobil – Dalam kegiatan logistik terdapat beberapa istilah yang biasa digunakan para pelaku bisnis ekspedisi. Berikut telah kami rangkumkan beberapa istilah dalam kegiatan logistik diantaranya adalah;

  • Shipper : atau biasa lebih dikenal dengan pengirim barang. Pada dokumen-dokumen yang dilampirkan seperti : BL (Bill of Lading), Packing List, Commercial Invoice, dll. Nama dan alamat lengkap Shipper harus tertulis dengan jelas.
  • Consignee : atau lebih dikenal dengan penerima barang. Sama seperti shipper, nama dan alamat lengkap consignee harus tertulis jelas, pada dokumen-dokumen seperti ; BL (Bill of Lading, Packing List, Commercial Invoice, dll
  • Vessel : Kapal
  • Voy (Voyage) : Nomor keberangkatan kapal.
  • Descriptions of goods : Deskripsi barang terdapat pada packing list (lengkap) dan Bill of Lading.
  • G.W (Gross Weight) : Berat kotor dari barang dan kemasan barang itu sendiri. Contoh berat barang 2 Kgs dan berat kemasannya 0,5 Kgs maka G.W : 2,5 Kgs.
  • N.W (Net Weight) : Berat bersih barang sebelum di kemas
  • LCL (Less than Container Load) : pengiriman barang yang kapasitasnya dibawah standar kapasitas muat kontainer.
  • FCL (Full Container Loaded) : Pengiriman barang dengan menggunakan kontainer.
  • CY : Container Yard yaitu mode pengiriman dari tempat penumpukan petikemas.
  • DOOR : Alamat gudang atau lokasi asal serta lokasi pengambilan barang yang akan dikirim.
  • ETD (Estimation Time of Departure) : adalah perkiraan waktu keberangkatan kapal.
  • ETA (Estimation Time of Arrival) : adalah perkiraan waktu kedatangan kapal.
  • B/L (Bill of Lading) : adalah Konosemen atau bukti pengiriman barang dan pengambilan barang.
  • P.O.L (Port Of Loading) : adalah pelabuhan muat.
  • P.O.D (Port Of Discharge) : adalah pelabuhan bongkar.
  • UTPK : adalah Unit Tempat Penumpukan Peti Kemas.
  • DEPO : Tempat penumpukan container kosong.
  • O/S (Open Stack) : adalah waktu dibukanya kontainer/ barang boleh ditempatkan di warehouse atau UTPK.
  • C/T (Closing Time) adalah waktu ditutupnya pemasukan/ penumpukan barang di warehouse atau UTPK.
  • DO (Delivery Order) : adalah surat yang diterbitkan pihak shipping atau forwarder kepada shipper sebagai bukti pengambilan kontainer kosong.
  • Stuffing : adalah proses pemuatan barang ke dalam kontainer.
  • Stripping: adalah proses bongkar muat barang dari kontainer.
  • Part of Shipment : adalah pengiriman barang yang menggunakan 1 kontainer, dimana dalam kontainer tersebut terdiri dari beberapa nama shipper namun dengan tujuan satu consignee.
  • Dry Container : adalah standar kontainer yang digunakan untuk mengangkut barang-barang biasa. Seperti : besi, sembako, keramik, cat, furniture, dan bahan bangunan.
  • Reefer Container : adalah jenis kontainer yang memiliki pengatur suhu dingin. Biasanya digunakan untuk pengiriman produk yang makanan frozen dan makanan hidup seperti ; ikan, buah-buahan, sayur-sayuran. dll
  • Nah itulah beberapa penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai pengertian dari ekspedisi dan istilah-istilah yang biasa digunakan dalam prosesnya.

Adanya jasa ekspedisi pengiriman barang memegang peran penting bagi masyarakat Indonesia. Kebutuhan akan jasa pengiriman barang saat ini sangat besar, mulai dari perusahaan atau pabrik juga industri kecil, bisnis online, dan bisnis UMKM semua memiliki kebutuhan jasa pengiriman barang.

Jika anda membutuhkan jasa ekspedisi pengiriman anda bisa menggunakan Prahu-Hub. Prahu-Hub terhubung dengan penyedia jasa pengiriman terpercaya dan berpengalaman di seluruh Indonesia. Dapatkan informasi berbagai rute pengiriman antar pulau berikut jadwal dan harga yang transparan untuk selalu membantu kelancaran bisnis Anda. Sumber Mrizky

Apa Sih Kata atau Kalimat yang sering di cari di google

Untuk menaikan rangking Google dalam bisnis Jasa Pengiriman Mobil diharuskan analisa dulu kata yang sering di cari di google. Berikut analisa dari google planner untuk keyword ” Jasa Kirim Mobil “

Kata yang sering di cari di google

Jasa , Pengiriman , Kirim , Mobil , Cargo , Ekspedisi , Harga , Murah , Online , Via Pos , Aman , Pulau , Syarat , Antar , Ekspedisi Kirim Mobil , Pengalaman , Biaya , Cara , Dari , Ke , Bekas , Baru , Pelni , Kantor , Pesawat , Kapal Laut , JNE , Luar Negri , Kota , Ongkos , Towing , Self Driver , Car Carrier , Kontainer , Kapal Roro , Kapal , Kereta Api , Via Laut , Terbaik , TIKI , Truk , Terpercaya , Angkut , Cek Harga , Paket , Cara , Mengirim , Tarif , Kendaraan , Motor , Ongkir , Jasa Derek Mobil , Jasa Towing , Jasa Supir

Link Terkait Jasa Kirim Mobil

Baca Juga

Terima kasih banyak sudah menyempatkan baca artikel ini. Jika ada pertanyaan lain silakan langsung saja di chat lewat WhatsApp, Telegram dan yang lainnya. Semoga kita selalu di berikan kesehatan di zaman pendemi Covid 19 . Aamiin.. Salam dari kami PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO

Jasa Kirim Mobil Logo
Jasa Kirim Mobil

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Style switcher Reset
Body styles
Custom Color
Main color
Accent color
Background image
Patterns
×
× CEK HARGA