Ekspedisi Kirim Mobil Lingga

Ekspedisi Kirim Mobil Lingga

Ekspedisi Kirim Mobil Lingga – Kabupaten Lingga adalah salah satu kabupaten di provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Kabupaten Lingga memiliki 13 kecamatan, 7 kelurahan, dan 82 desa, dengan jumlah penduduk 98.633 jiwa (2020).[1] Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga saat ini adalah M. Nizar dan Neko Wesha Pawelloy

jasa kirim mobil kepulauan anambas
jasa kirim mobil karimun
jasa kirim mobil bintan
jasa kirim mobil pekanbaru

Sejarah
Pada Zaman dahulu asal usul sebuah kerajaan Melayu di Lingga yang berpusat di Kota Daik sebagai Negara Kesultanan Johor-Pahang-Riau-Lingga. Sultan Mahmud Syah II (1685 – 1699) adalah Sultan Johor-Riau-Lingga-Pahang atau kemaharajaan melayu yang ke-10. Ia adalah keturunan sultan-sultan Malaka, sultan ini tidak mempunyai keturunan, untuk penggantinya dicarilah dari keturunan Datuk Bendahara Paduka Raja Tun Abdul Jalil yang diberi gelar Sultan Mahmud Syah III. Pada masa ini sultan Mahmud Syah III masih sangat muda jadi yang menjalankan pemerintahan ialah yang dipertuan muda Daeng Kamboja yang dipertuan Muda III, jadi ialah yang paling berkuasa di kemaharajaan di Melayu Lingga. Yang menjadi Datok Bendahara pada saat itu adalah Tun Hasan, semasa ini pula hubungan pemerintahan dengan Belanda masih lancar. Sedangkan di Riau berdatangan pedagang-pedagang dari India. Sedangkan pedagang cina pada saat itu masih menetap di Kepulauan Nusantara dan pada saaat ini juga yang mendampingi yang dipertuan muda melaksanakan tugasnya untuk diwilayah Riau Engku Kelana Raja Haji.

Ekspedisi Kirim Mobil Lingga – Setelah yang dipertuan muda III Daeng Kamboja wafat tahun 1777 yang menggantikannya adalah Yang Dipertuan Muda IV Raja Haji. Raja Haji ini memerintah dari tahun 1777 – 1784. Sewaktu berada di bawah pemerintahannya pecah perang antara kemaharajaan melayu dengan kompeni Belanda di Melaka. Setelah Raja Haji wafat lahirlah sebuah perjanjian antara kemaharajaan melayu dengan pihak kompeni Belanda. Perjanjian ini dikenal TRACTAAT AL TOOSE DURENDE GETROO WE VRIENDE BOND GENO OT SCHAP yang ditandatangani tanggal 10 Nopember 1784.

Setelah di tinggalkan Raja Haji yang menjadi Di Pertuan Muda Riau, berikutnya adalah Raja Ali (Anak dari Daeng Kamboja). Masa jabatan dari tahun 1785-1806 ia sebagai yang dipertuan muda ke-V ia lebih banyak berada di luar wilayah kerajaan sebab kekuasaan pada saat itu lebih banyak berada di Belanda. Lama kelamaan ia mengadakan perlawanan dan akhirnya sejak tahun 1785 menetaplah ia di Suka Dana (Kalimantan). Tahun ini juga kompeni Belanda mengangkat Recident Belanda pertama di Tanjungpinang dengan nama DAVID RUNDE pada tanggal 17 Juni 1785.

Pada tahun 1787 Sultan Mahmud Syah III memindahkan pusat kerajaannya ke Daik Lingga, ini diakibtakan adanya tekanan dari Kompeni Belanda. Walaupun pusat kerajaan berada di Pulau Lingga, wilayah masih meliputi Johor-Pahang dimana daerah tersebut Sultan masih diwakili oleh Datuk Temenggung untuk bagian Johor dan Singapura sedangkan Datuk Bendahara untuk daerah Pahang. Untuk tahun 1795 terjadi perkembangan politik baru di negeri Belanda, dimana kompeni Belanda harus menyerahkan beberapa daerah yang didudukinya ke Inggris. Masa ini disebut juga sebagai masa INTEREGNUM Inggris di Riau.

Tahun 1802 yang dipertuan muda V berada dipengungsian kembali di Lingga pada masa intregnum Inggris ini berlangsung Raja Ali wafat 1795-1816 di pulau Bayan. Tahun 1806 diangkat pula Raja Jakfar menjabat kedudukan sebagai yang dipertuan Muda Riau pada tahun 1806-1813. Raja Jakfar membuat tempat pemerintahannya di kota Rentang di Pulau Penyengat. Pada tahun 1811 Sultan Mahmud III memerintahkan anaknya Tengku Husein (Tengku Long pergi ke Pahang dan menikah disana dengan puteri Tun Khoris atau adik bendahara yang bernama Tun Ali. Semasa Tun Husin (Tengku long ) berada dipahang ayahandanya Sultan Mahmut Syah wafat di Daik Lingga tanggal 12 Januari 1812.

Setelah Sultan Mahmut syah III meninggal dicarilah calon pengantinya. Akhirnya yang dilantik sebagai sultan pengganti yaitu Tengku Abdul Rahman yang disetujui oleh pembesar kerajaan dan dari pihak Belanda. Ini dikuatkan oleh peraturan kerajaan Lingga Riau yang berbunyi Sultan baru harus dilantik sebelum jenazah Sultan yang wafat di kebumikan.

Setelah Tengku Abdul Rahman dilantik tahun 1812 Sultan Abdul Rahman Syah menetap di Lingga. Mulailah Lingga masa itu bertambah ramai karena telah ada tambang timah disingkep. Sedangkan Raja Ja’far menetap di Penyengat ia telah menempatkan orang-orang kepercayaannya di Daik Lingga untuk mendampingi Sultan yaitu Engku Syaid Muhammad Zain Al Qudsi. Suliwatang Ibrahim, sahbandar Muhammad Encik Abdul Manan dan bagian pertahanan dan keamanan adalah Encik Kalok. Tengku Husin tinggal di Lingga, dia menetap di penyengat.

Pada tangal 19 Agustus 1818 Wiliam Farquhan Residen Inggris dari Malaka datang ke Daik untuk bertemu dengan Sultan Abdul Rahman Muazam Syah dan memberitahukan bahwa wilayah kerajaan Lingga Riau mungkin akan diambil Belanda. Sultan Abdul Rahman Muazam Syah menjawab berita yang disampaikan Fanquhan itu, bahwa dia tidak mempunyai wewenang untuk mengurus urusan kerajaan, hanya ia menganjurkan Fanquhan dapat menghubungi Raja Ja’far.

Ekspedisi Kirim Mobil Lingga – Sultan Mahmud Riayat Syah III pada zaman dia memegang tampuk pemerintahan, dia membangun istana Robat/istana kota baru dan dia juga membangun penjara/Gail. Sedangkan Almarhum Raja Muhammad Yusuf sangat alim dia ini adalah penganut Nak Sabandiah. Dia adalah yang dipertuan muda ke X yang dilantik tahun 1859 oleh Sultan Sulaiman Badrul Alam Syah III. Pada zaman ini di Daik sangat berkembang dibidang agama maupun bidang ekonomi, sehingga Daik Lingga pada waktu itu menjadi pusat perdagangan dan pengetahuan. Banyak pedagang yang datang seperti cina, bugis, keling, siak, Pahang.

Belanda sudah semakin khawatir kalau Lingga menyusun kekuatan untuk menentangnya, oleh karena itu, Belanda menempatkan asisten Residen di Tajung Buton Daik. Pada tanggal 17 September 1833 dia mangkat dan dimakamkan di bukit Cengkih. Sedangkan yang dipertuan muda Raja Muhammad Yusuf Al Ahmadi beristrikan Tengku Embung Fatimah Binti Sultan Mahmud Muzafarsyah yang merupakan Sultanah di Lingga. Dia menggalakan kerajinan rakyat Lingga untuk dipasarkan keluar kerajaan Lingga. Pada zaman mereka membuka jalan Jagoh ke Dabo membuat kapal-kapal, di antara nama kapal-kapal tersebut Kapal Sri Lanjut, Gempita, Betara Bayu, Lelarum dan Sri Daik, guna untuk memperlancar perekonomian rakyat serta pada zaman dia juga istana Damnah di bangun. Sekolah sd 001 Lingga tahun 1875 dengan guru pertama kami Sulaiman tamatan sekolah Raja di Padang. Guru ini tidak mau bekerja sama dengan Belanda, walaupun dia diangkat oleh Belanda.

Pada zaman ini Lingga mencapai zaman keemasan, sedangkan Almarhum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah II adalah anak dari Sultan Abdul Rahman Syah. Dia diangkat menjadi Sultan tidak disetujui oleh Indra Giri Reteh selama 25 hari dan terkenalah dengan nama pemberontakan Mauhasan. Namun Reteh tunduk kembali dengan Lingga. Sultan ini sangat memperhatikan kehidupan rakyatnya antara lain:

Mengajukan dan menukarkan sawah padi dengan sagu (Rumbia) yang di datangkan dari Borneo Serawak dan membuka industri sagu tahun 1890. Membuka penambangan timah di Singkep dan Kolong-kolong Sultan dengan Mandor yang terkenal npada zaman itu La Abok dan kulinya orang-orang Cina Kek yang menurut ceritanya nama inilah nama Dabo Singkep. Baginda mangkat pada tanggal 28 Fenruari 1814 dan dimakamkan di Bukit Cengkih dengan gelar Marhum Keraton yang di dalam kubah. Setelah itu Sultan Muhammad Muazam Syah (1832-1841) Sultan ini sangat gemar dengan seni ukir/Arsitektur, dia mengambil tukang dari Semarang untuk membangun istana yang disebut Keraton atau Kedaton.

Pada zaman ini seni ukir, tenun, kerajinan, Mas dan perak sudah ada. Pusat kerajinan tenun di Kampung Mentuk, kerajinan Tembaga di kampong Tembaga. Pada zaman dia juga Bilik 44 dibangun, namun belum sempat di bangun, namun belum sempat siap bertepatan dia mankat dan pengantinya tidak melanjutkan pembangunan gedung tersebut.

Sultan Abdul Rahman Syah 1812-1832 adalah putra Sultan Mahmud Riayat Syah III dia terkenal sangat alim dan giat menyebarkan agama islam serta mengemari pakaian Arab. Pada masa pemerintahan dia, saudaranya Tengku Husin dengan bantuan Inggris dilantik menjadi raja dengan gelar Sultan Husin Syah. Maka pecahlah kerajaan besar Melayu atau emporium Melayu Johor-Riau-Lingga menjadi 2 bagian. Istana Sultan Abdul Rahman Syah terletak di Kampung Pangkalan Kenanga sebelah kanan mudik sungai Daik.

Ekspedisi Kirim Mobil Lingga – Dia mangkat malam senin 12 Rabiul awal 1243 Hijriahn (19 Agustus 1832) di Daik, dimakamkan di Bukit Cengkih bergelar Marhum Bukit Cengkih. Pada zaman dia, Mesjid Jamik didirikan atau Mesjid Sultan Lingga, benteng-benteng pertahanan di Mepar, Bukit Cening, Kota Parit (Dibelakang Kantor Bupati Lama) serta Benteng Kuala Daik, Meriam pecah Piring dan Padam Pelita terdapat di mes Pemkab Lingga. Pada zaman dia memerintah, dia sering berperang melawan penjajahan Belanda bersama dengan Yang Dipertuan Muda Riau diantarnya Raja Haji Fisabilillah atau bergelar Marhum Ketapang. Dia mangkat 18 Zulhijah 1226 Hijriah (12 Januari 1912) di Daik di belakang Mesjid dengan Bergelar Marhum Masjid.

Sultan Mahmud Riayat Syah adalah Sultan yang pertama kali di Daik Lingga. Dia adalah Sultan Johor-Pahang-Riau-Lingga XVI yang memindahkan pusat kerajaan Melayu ke Bintan Hulu Riau ke Daik tahun 1787, dengan istrinya Raja Hamidah (Engku Putri) yang merupakan pemegang Regelia kerajaan Melayu-Riau-Lingga. Pulau penyengat Indra Sakti adalah mas kawinnya dan pulau penyegat tersebut menjadi tempat kedudukan Raja Muda bergelar Yang Dipertuan Muda Lingga yaitu dari darah keturunan Raja Melayu dan Bugis. Pada hari senin pukul 07.20 Wib tahun 1899 dia mangkat dan dimakamkan di Makam Merah dengan Bergelar Marhum Damnah.

Kabupaten Lingga memiliki 13 kecamatan[13], 7 kelurahan dan 75 desa (dari total 70 kecamatan, 141 kelurahan dan 275 desa di seluruh Kepulauan Riau). Pada tahun 2017, jumlah penduduknya sebesar 94.962 jiwa dengan luas wilayahnya 2.266,77 km² dan sebaran penduduk 42 jiwa/km².[14][15]

Daftar kecamatan dan kelurahan di Kabupaten Lingga, adalah sebagai berikut:

Kode
Kemendagri
KecamatanJumlah
Kelurahan
Jumlah
Desa
StatusDaftar
Desa/Kelurahan
21.04.13Bakung Serumpun6DesaCiutkanlbsKecamatan Bakung SerumpunKabupaten LinggaKepulauan RiauDesaBatu BelubangCempaPasir PanjangRejaiTanjung KelitTanjung Lipat
21.04.11Katang Bidare5DesaCiutkanlbsKecamatan Katang BidareKabupaten LinggaKepulauan RiauDesaBenanMensanakPulau BukitPulau DuyungPulau Medang
21.04.10Kepulauan Posek3DesaCiutkanlbsKecamatan Kepulauan PosekKabupaten LinggaKepulauan RiauDesaBusung PanjangPosekSuak Buaya
21.04.02Lingga110DesaCiutkanlbsKecamatan LinggaKabupaten LinggaKepulauan RiauKelurahanDaikDesaKelombokKelumuMentudaMeparMerawangMusaiNerekehPanggak DaratPanggak LautPekajang
21.04.07Lingga Timur6DesaCiutkanlbsKecamatan Lingga TimurKabupaten LinggaKepulauan RiauDesaBukit LangkapKerandinKetonKudungPekakaSungai Pinang
21.04.05Lingga Utara111DesaCiutkanlbsKecamatan Lingga UtaraKabupaten LinggaKepulauan RiauKelurahanPancurDesaBelungkurBukit HarapanDuaraLimbungLinauRantau PanjangResunResun PesisirSekanahSungaibesarTeluk
21.04.08Selayar4DesaCiutkanlbsKecamatan SelayarKabupaten LinggaKepulauan RiauDesaPantai HarapanPenubaPenuba TimurSelayar
21.04.03Senayang14DesaCiutkanlbsKecamatan SenayangKabupaten LinggaKepulauan RiauKelurahanSenayangDesaBaranLabohMamutPenaah
21.04.01Singkep33DesaCiutkanlbsKecamatan SingkepKabupaten LinggaKepulauan RiauKelurahanDaboDabo LamaSungailumpurDesaBatu BerdaunBatu KacangTanjung Harapan
21.04.04Singkep Barat111DesaCiutkanlbsKecamatan Singkep BaratKabupaten LinggaKepulauan RiauKelurahanRayaDesaBakongBukit BelahJagohKuala RayaLangkapMarok TuaSungai BuluhSungai HarapanSungai RayaTanjung IratTinjul
21.04.06Singkep Pesisir6DesaCiutkanlbsKecamatan Singkep PesisirKabupaten LinggaKepulauan RiauDesaBerindatKoteLanjutPelakakPersingSedamai
21.04.09Singkep Selatan3DesaCiutkanlbsKecamatan Singkep SelatanKabupaten LinggaKepulauan RiauDesaBerhalaMarok KecilResang
21.04.12Temiang Pesisir3DesaCiutkanlbsKecamatan Temiang PesisirKabupaten LinggaKepulauan RiauDesaPulau BatangTajur BiruTemiang
TOTAL775

Kecamatan Singkep memiliki 3 kelurahan; Kecamatan Lingga, Senayang, Singkep Barat, dan Lingga Utara masing-masing memiliki 1 kelurahan, sedangkan Kecamatan Lingga Timur, Singkep Pesisir, Singkep Selatan dan Selayar belum memiliki kelurahan.

Kecamatan Senayang merupakan kecamatan dengan desa terbanyak (18 desa) dan Kecamatan Singkep Selatan memiliki desa paling sedikit (3 desa: Marok Kecil, Berhala dan Resang). Kecamatan Singkep Selatan adalah termuda.[16]

ekspedisi kirim mobil natuna
ekspedisi kirim mobil batam
ekspedisi kirim mobil tanjungpinang
ekspedisi kirim mobil batanghari

Ekspedisi Kirim Mobil Kata Ekspedisi tentu telah tidak asing lagi dalam kehidupan kita tiap hari. Terlebih pada era di mana nyaris seluruh orang memerlukan jasa pengiriman mobil . Kemudian, apa yang Kamu tahu tentang ekspedisi itu sendiri? Di mari hendak dibahas sebagian perihal tentang pengiriman mobil serta pula begaimana metode kerjanya.

Apa yang Diartikan Dengan Ekspedisi?

Ekspedisi Kirim Mobil Lingga -
Ekspedisi Kirim Mobil Lingga –

Apabila Kamu kerap melaksanakan transaksi ataupun jual beli online, ataupun bergelut pada bidang bisnis apa juga, telah ditentukan Kamu sudah mengenali apa yang diartikan ekspedisi. Sebutan tersebut pula sangat sering di dengar untuk sebagian orang yang melaksanakan bisnisnya di dunia pengiriman ataupun jasa antar mobil. Pengiriman tersebut dapat lewat sebagian jalan, baik itu lewat darat, air, serta pula udara.

KBBI( Kamus Besar Bahasa Indonesia) berkata kalau makna dari ekspedisi merupakan pengirimanmobil maupun industri yang bekerja pada bidiang pengangkutan mobil. Di samping itu, sebutan tersebut pula mempunyai makna“ ekspedisi” ataupun“ pengembaraan” di mana dalam perihal ini merujuk pada konteks kegiatan pemindahan mobil yang dicoba oleh seorang lewat pihak penyedia layanan tersebut mengarah ke alamat tujuan.

PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO adalah Perusahaan Jasa Kirim Mobil Terpercaya. Berbasis Teknologi kami akan meramaikan dunia pengiriman khususnya mobil baru dan bekas. Percayakan pengiriman mobil pada kami. Kami akan melayani anda dengan sepenuh hati,,Terima Kasih atas Kepercayaan selama ini kepada para customer.

Ekspedisi Kirim Mobil

Di Indonesia sendiri, sebutan ini telah begitu membumi sebab pada masa saat ini banyak sekali orang yang melaksanakan transaksi secara tidak langsung( online)– yang hendak mengaitkan jasa antar mobil yang dibeli maupun dijual diberikan pada konsumen lewat jasa ekspedisi yang sediakan bermacam sarana dan opsi pengiriman mobil.

Tidak cuma itu, saat sebelum Mobil yang hendak dikirim hingga pada tujuannya, pengguna layanan tersebut hendak dikenai bayaran pengiriman mobil. Harga tersebut dapat bersumber pada tipe mobil yang dikirim, dimensi, ataupun berat yang sudah ditimbang cocok dengan prosedur yang sudah disepakati.

Sistem Kerja Ekspedisi dalam Pengiriman Mobil

Sistem Kerja Ekspedisi dalam Pengiriman Mobil
Sistem Kerja Ekspedisi dalam Pengiriman Mobil

Masing- masing jasa ekspedisi mempunyai perbandingan menimpa Standar Operasional prosedur ataupun SOP- nya sendiri- sendiri. Terdapat layanan jasa pengiriman yang sediakan prosedur yang simpel sehingga memudahkan penggunanya dalam pengiriman mobil.

Terdapat pula yang sediakan prosedur yang sangat ketat sehingga seluruh ketentuan serta syarat yang berlaku wajib betul- betul dipadati.

Biasanya, peraturan ataupun standar operasional yang ketat hendak membagikan jaminan kemanana pengiriman mobil yang lebih memuaskan. Sebab itu, selaku pengguna jasa pengiriman mobil, Kamu wajib memerhatikan sebagian perihal biar bisa memilah jasa ekspedisi secara pas.

Pada dasarnya, masing- masing penyedia jasa layanan antar mobil tersebut mempunyai sistem kerjanya tertentu. Berikut ini sebagian perihal yang mesti dicermati terpaut sistem kerja pengiriman mobil:

  1. Mobil

Perihal awal yang terdapat dalam sistem kerja eskpedisi pengiriman mobil merupakan mobil itu sendiri. tanpa terdapatnya mobil, aktivitas pemindahan mobil tidak hendak terlaksana.

Tidak hanya itu, butuh dicermati pula kalau mobil yang hendak Kamu kirim haruslah mobil yang diperbolehkan dalam pengirimannya secara sah. mobil ilegal serta mobil larangan tidak hendak diterima pihak penyedia layanan.

  1. Pengemasan mobil ( Packing)

Packing ataupun pengemasan mobil pula masuk ke dalam sistem kerja ekspedisi. Perihal ini dicoba buat tujuan menjamin keselamatan mobiltanpa terdapat kehancuran.

Terdapat sebagian mobil yang hendak jadi atensi spesial dalam perihal pengemasannya, semacam mobil rusak belah, mobil dalam wujud cairan maupun santapan yang bisa membusuk. Terdapat sebagian industri yang hendak menolak pengiriman mobil bila penggunanya tidak mengemasnya dengan baik.

  1. Pengurusan Dokumen serta Administrasinya

Pengurusan administrasi dokumen pula ialah bagian dari sistem kerja jasa pengiriman mobil. Administrasi dokumen di mari artinya merupakan kepengurusan Mengenai surat- surat administrasi bea cukai maupun pihak- pihak yang terpaut dengan ini seluruh. Jasa ekspedisi hendak berfungsi selaku pengurus kebutuhan administrasi yang dibutuhkan.

Jasa Ekspedisi Mobil Dari Ke

Ekspedisi Kirim Mobil Lingga –

Ekspedisi Kirim Mobil Lingga Ke – Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Bali, Denpasar, Bangka Belitung, Pangkalpinang, Banten, Cilegon, Serang, Tangerang Selatan, Tangerang, Bengkulu, Gorontalo, Jakarta, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Sungai Penuh, Jambi, Jawa Barat, Bandung, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar, Jawa Tengah, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Jawa Timur, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Kalimantan Barat, Pontianak, Singkawang, Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Tengah, Palangkaraya, Kalimantan Timur, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Kalimantan Utara, Tarakan, Kepulauan Riau, Batam, Tanjungpinang, Lampung, Bandar Lampung, Metro, Maluku Utara, Ternate, Tidore Kepulauan, Maluku, Ambon, Tual, Nusa Tenggara Barat, Bima, Mataram, Nusa Tenggara Timur, Kupang, Papua Barat, Sorong, Papua, Jayapura, Riau, Dumai, Pekanbaru, Sulawesi Selatan, Makassar, Palopo, Parepare, Sulawesi Tengah, Palu, Sulawesi Tenggara, Bau-Bau, Kendari, Sulawesi Utara, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon, Sumatra Barat, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Sumatra Selatan, Lubuklinggau, Pagaralam, Palembang, Prabumulih, Sumatra Utara, Binjai, Medan, Padang Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebingtinggi, Yogyakarta,

Perbedaan Pengiriman Ekspedisi dan Pengiriman Cargo

Perbedaan Pengiriman Ekspedisi dan Pengiriman Cargo

Jasa pengiriman mobil ada dua istilah yaitu jasa ekspedisi dan pengiriman cargo. Sebenarnya tidak ada perbedaan antara keduanya, namun pandangan masyarakat terhadap jasa pengiriman ekspedisi dan pengiriman cargo seperti sudah ter-setting bahwa pengiriman ekspedisi adalah pengiriman mobil dalam skala kecil, sedangkan jasa pengiriman cargo adalah pengiriman mobil dalam jumlah dan skala yang besar. Fungsi keduanya dapat dikatakan sama yaitu mendistribusikan mobil atau paket ke alamat tujuan.

Fasilitas atau layanan Jasa Kirim Kami Menggunakan

  • Selft Driver – adalah Jasa pengiriman menggunakan supir. Mobil anda di kendari supir dari lokasi penjemputan sampai lokasi tujuan dinamakan juga Dor to Dor
  • Towing – Kendaraan atau mobil anda di naikan ke atas truk towing kami seperti gendong mobil. Layanan ini cukup mahal tapi sangat aman dan cepat. layanan towing kami juga sudah dor to dor, diambil dari lokasi awal sampai lokasi tujuan
  • Car Carrier – Layanan ini aman dan murah tapi memerlukan waktu agak lama karena harus menunggu 6 mobil baru truk Car Carrier kita jalan
  • Kapal – Layanan ini biasanya di gunakan untuk mengirim mobil antar pulau atau antar provinsi di darat nya bisa di driver, towing atau car carrier anda tinggal pilih menggunakan yang mana. tergantung kondisi, waktu dan mobil anda sendiri.

Catatan :

  • Harga belum termasuk pajak
  • Semua layanan door to door dalam kota
  • Pengiriman Mobil Mewah (BMW, Mercedes benz, Lainnya), Mobil Truk CDD, Fuso, Tronton, & Alat Berat silahkan menghubungi CS kami.
  • Estimasi dihitung dari truk, kapal, mobil berangkat

Istilah dalam Dunia Ekspedisi

Ekspedisi Kirim Mobil – Dalam kegiatan logistik terdapat beberapa istilah yang biasa digunakan para pelaku bisnis ekspedisi. Berikut telah kami rangkumkan beberapa istilah dalam kegiatan logistik diantaranya adalah;

  • Shipper : atau biasa lebih dikenal dengan pengirim barang. Pada dokumen-dokumen yang dilampirkan seperti : BL (Bill of Lading), Packing List, Commercial Invoice, dll. Nama dan alamat lengkap Shipper harus tertulis dengan jelas.
  • Consignee : atau lebih dikenal dengan penerima barang. Sama seperti shipper, nama dan alamat lengkap consignee harus tertulis jelas, pada dokumen-dokumen seperti ; BL (Bill of Lading, Packing List, Commercial Invoice, dll
  • Vessel : Kapal
  • Voy (Voyage) : Nomor keberangkatan kapal.
  • Descriptions of goods : Deskripsi barang terdapat pada packing list (lengkap) dan Bill of Lading.
  • G.W (Gross Weight) : Berat kotor dari barang dan kemasan barang itu sendiri. Contoh berat barang 2 Kgs dan berat kemasannya 0,5 Kgs maka G.W : 2,5 Kgs.
  • N.W (Net Weight) : Berat bersih barang sebelum di kemas
  • LCL (Less than Container Load) : pengiriman barang yang kapasitasnya dibawah standar kapasitas muat kontainer.
  • FCL (Full Container Loaded) : Pengiriman barang dengan menggunakan kontainer.
  • CY : Container Yard yaitu mode pengiriman dari tempat penumpukan petikemas.
  • DOOR : Alamat gudang atau lokasi asal serta lokasi pengambilan barang yang akan dikirim.
  • ETD (Estimation Time of Departure) : adalah perkiraan waktu keberangkatan kapal.
  • ETA (Estimation Time of Arrival) : adalah perkiraan waktu kedatangan kapal.
  • B/L (Bill of Lading) : adalah Konosemen atau bukti pengiriman barang dan pengambilan barang.
  • P.O.L (Port Of Loading) : adalah pelabuhan muat.
  • P.O.D (Port Of Discharge) : adalah pelabuhan bongkar.
  • UTPK : adalah Unit Tempat Penumpukan Peti Kemas.
  • DEPO : Tempat penumpukan container kosong.
  • O/S (Open Stack) : adalah waktu dibukanya kontainer/ barang boleh ditempatkan di warehouse atau UTPK.
  • C/T (Closing Time) adalah waktu ditutupnya pemasukan/ penumpukan barang di warehouse atau UTPK.
  • DO (Delivery Order) : adalah surat yang diterbitkan pihak shipping atau forwarder kepada shipper sebagai bukti pengambilan kontainer kosong.
  • Stuffing : adalah proses pemuatan barang ke dalam kontainer.
  • Stripping: adalah proses bongkar muat barang dari kontainer.
  • Part of Shipment : adalah pengiriman barang yang menggunakan 1 kontainer, dimana dalam kontainer tersebut terdiri dari beberapa nama shipper namun dengan tujuan satu consignee.
  • Dry Container : adalah standar kontainer yang digunakan untuk mengangkut barang-barang biasa. Seperti : besi, sembako, keramik, cat, furniture, dan bahan bangunan.
  • Reefer Container : adalah jenis kontainer yang memiliki pengatur suhu dingin. Biasanya digunakan untuk pengiriman produk yang makanan frozen dan makanan hidup seperti ; ikan, buah-buahan, sayur-sayuran. dll
  • Nah itulah beberapa penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai pengertian dari ekspedisi dan istilah-istilah yang biasa digunakan dalam prosesnya.

Ekspedisi Kirim Mobil Lingga – Adanya jasa ekspedisi pengiriman barang memegang peran penting bagi masyarakat Indonesia. Kebutuhan akan jasa pengiriman barang saat ini sangat besar, mulai dari perusahaan atau pabrik juga industri kecil, bisnis online, dan bisnis UMKM semua memiliki kebutuhan jasa pengiriman barang.

Jika anda membutuhkan jasa ekspedisi pengiriman anda bisa menggunakan Prahu-Hub. Prahu-Hub terhubung dengan penyedia jasa pengiriman terpercaya dan berpengalaman di seluruh Indonesia. Dapatkan informasi berbagai rute pengiriman antar pulau berikut jadwal dan harga yang transparan untuk selalu membantu kelancaran bisnis Anda. Sumber Mrizky

Apa Sih Kata atau Kalimat yang sering di cari di google

Untuk menaikan rangking Google dalam bisnis Jasa Pengiriman Mobil diharuskan analisa dulu kata yang sering di cari di google. Berikut analisa dari google planner untuk keyword ” Jasa Kirim Mobil “

Kata yang sering di cari di google

Jasa , Pengiriman , Kirim , Mobil , Cargo , Ekspedisi , Harga , Murah , Online , Via Pos , Aman , Pulau , Syarat , Antar , Ekspedisi Kirim Mobil , Pengalaman , Biaya , Cara , Dari , Ke , Bekas , Baru , Pelni , Kantor , Pesawat , Kapal Laut , JNE , Luar Negri , Kota , Ongkos , Towing , Self Driver , Car Carrier , Kontainer , Kapal Roro , Kapal , Kereta Api , Via Laut , Terbaik , TIKI , Truk , Terpercaya , Angkut , Cek Harga , Paket , Cara , Mengirim , Tarif , Kendaraan , Motor , Ongkir , Jasa Derek Mobil , Jasa Towing , Jasa Supir

Link Terkait Jasa Kirim Mobil

Baca Juga

Terima kasih banyak sudah menyempatkan baca artikel ini. Jika ada pertanyaan lain silakan langsung saja di chat lewat WhatsApp, Telegram dan yang lainnya. Semoga kita selalu di berikan kesehatan di zaman pendemi Covid 19 . Aamiin.. Salam dari kami PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO

Jasa Kirim Mobil Logo
Ekspedisi Kirim Mobil Lingga –

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Style switcher Reset
Body styles
Custom Color
Main color
Accent color
Background image
Patterns
×
× CEK HARGA