Ekspedisi Kirim Mobil Kendari

Ekspedisi Kirim Mobil Kendari

Ekspedisi Kirim Mobil Kendari – Kendari adalah nama kotamadya dan juga sebagai ibukota dari provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Kendari diresmikan sebagai kotamadya (kini kota) dengan UU RI No. 6 Tahun 1995 tanggal 27 September 1995. Kota ini memiliki luas 296,00 km² (29.600 Ha) dan berpenduduk 392.830 jiwa (2019)

Jasa Kirim Mobil
Ekspedisi Kirim Mobil Kendari –

Ekspedisi Kirim Mobil Kendari Ke

Ekspedisi Kirim Mobil Kendari Ke – Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Bali, Denpasar, Bangka Belitung, Pangkalpinang, Banten, Cilegon, Serang, Tangerang Selatan, Tangerang, Bengkulu, Gorontalo, Jakarta, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Sungai Penuh, Jambi, Jawa Barat, Bandung, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar, Jawa Tengah, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Jawa Timur, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Kalimantan Barat, Pontianak, Singkawang, Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Tengah, Palangkaraya, Kalimantan Timur, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Kalimantan Utara, Tarakan, Kepulauan Riau, Batam, Tanjungpinang, Lampung, Bandar Lampung, Metro, Maluku Utara, Ternate, Tidore Kepulauan, Maluku, Ambon, Tual, Nusa Tenggara Barat, Bima, Mataram, Nusa Tenggara Timur, Kupang, Papua Barat, Sorong, Papua, Jayapura, Riau, Dumai, Pekanbaru, Sulawesi Selatan, Makassar, Palopo, Parepare, Sulawesi Tengah, Palu, Sulawesi Tenggara, Bau-Bau, Kendari, Sulawesi Utara, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon, Sumatra Barat, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Sumatra Selatan, Lubuklinggau, Pagaralam, Palembang, Prabumulih, Sumatra Utara, Binjai, Medan, Padang Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebingtinggi, Yogyakarta,

Penemu, penulis dan pembuat peta pertama tentang Kendari adalah Vosmaer (berkebangsaan Belanda) tahun 1831. Pada tanggal 9 Mei 1832 Vosmaer membangun istana raja Suku Tolaki bernama TEBAU di sekitar pelabuhan Kendari dan setiap tanggal 9 Mei pada waktu itu dan sekarang dirayakan sebagai hari jadi Kota Kendari.

Pada zaman kolonial Belanda Kendari adalah Ibukota Kewedanan dan Ibu kota Onder Afdeling Laiwoi. Kota Kendari pertama kali tumbuh sebagai Ibukota Kecamatan dan selanjutnya berkembang menjadi Ibukota Kabupaten Daerah Tingkat II berdasarkan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 1959, dengan perkembangannya sebagai daerah permukiman, pusat perdagangan dan pelabuhan laut antar pulau. Luas kota pada saat itu ± 31.400 km².

Ekspedisi Kirim Mobil Kendari – Dengan terbitnya Perpu Nomor 2 Tahun 1964 Jo. Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1964, Kota Kendari ditetapkan sebagai Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara yang terdiri dari 2 (dua) wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Kendari dan Kecamatan Mandonga dengan luas Wilayah ± 75,76 Km².

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 1978, Kendari menjadi Kota Administratif yang meliputi tiga wilayah kecamatan yakni Kecamatan Kendari, Mandonga dan Poasia dengan 26 kelurahan dan luas wilayah ± 18.790 Ha. Mengingat pertumbuhan dan perkembangan Kota Kendari, maka dengan keluarnya Undang-Undang Nomor 6 Tahun 1995 Kota Kendari ditetapkan menjadi Kota Madya Daerah Tingkat II Kendari, dengan luas wilayah mengalami perubahan menjadi 296 Km².

Berikut adalah daftar kecamatan dan kelurahan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi TenggaraIndonesia. Kota Kendari terdiri dari 10 kecamatan dan 67 kelurahan dengan luas wilayah 300,89 km² dan jumlah penduduk sebesar 334.335 jiwa (2017) dengan sebaran penduduk 1.111 jiwa/km².[1]

Daftar kecamatan dan kelurahan di Kota Kendari, adalah sebagai berikut:

KecamatanJumlah DesaDaftar Desa/Kelurahan
Abeli, Kendari13CiutkanlbsKecamatan AbeliKota KendariSulawesi TenggaraKelurahanAbeliAnggalomelaiBenuaniraeBungkutokoLapuluNamboPetoahaPoasiaPudaiSambuliTaliaTobimeitaTondonggeu
Baruga, Kendari4CiutkanlbsKecamatan BarugaKota KendariSulawesi TenggaraKelurahanBarugaLepo-LepoWatubanggaWundudopi
Kadia, Kendari5CiutkanlbsKecamatan KadiaKota KendariSulawesi TenggaraKelurahanAnaiwoiBendeKadiaPondambeaWawanggu
Kambu, Kendari4CiutkanlbsKecamatan KambuKota KendariSulawesi TenggaraKelurahanKambuLalolaraMokoauPadaleu
Kendari, Kendari9CiutkanlbsKecamatan KendariKota KendariSulawesi TenggaraKelurahanGunung JatiJati MekarKampungsaloKandaiKendari CaddiKassilampeMangga DuaMataPurirano
Kendari Barat, Kendari9CiutkanlbsKecamatan Kendari BaratKota KendariSulawesi TenggaraKelurahanBenu-BenuaDapu-DapuraKemarayaLahundapePunggalobaSadohaSanuaTipuluWatu-Watu
Mandonga, Kendari6CiutkanlbsKecamatan MandongaKota KendariSulawesi TenggaraKelurahanAlolamaAnggilowuKorumbaLabibiaMandongaWawonbalata
Poasia, Kendari4CiutkanlbsKecamatan PoasiaKota KendariSulawesi TenggaraKelurahanAnduonohuAnggoeyaMatabubuRahandouna
Puuwatu, Kendari6CiutkanlbsKecamatan PuuwatuKota KendariSulawesi TenggaraKelurahanAbeli DalamLalodatiPunggolakaPuuwatuTobuuhaWatulondo
Wua-Wua, Kendari4CiutkanlbsKecamatan Wua-WuaKota KendariSulawesi TenggaraKelurahanAnawaiBonggoeyaMataiwoiWua-Wua

Jumlah dan Laju Pertumbuhan
Ekspedisi Kirim Mobil Kendari – Penduduk Kota Kendari pada tahun 2003 sebanyak 221.723 jiwa meningkat menjadi 222.955 jiwa pada tahun 2004 dan pada tahun 2005 penduduk Kota Kendari telah mencapai 226.056 jiwa. Berdasarkan data tersebut di atas, terlihat bahwa laju pertumbuhan penduduk Kota selama kurun waktu tahun 2003-2005 sebesar 0,97 persen per tahun.

Untuk laju pertumbuhan penduduk menurut kecamatan, laju pertumbuhan penduduk Kecamatan Poasia, Kecamatan Abeli dan Kecamatan Baruga berada di atas laju pertumbuhan penduduk rata-rata Kota Kendari, yaitu masing-masing 7,00 persen 1,89 dan 1 persen. Sedangkan tiga kecamatan lainnya berada di bawah laju pertumbuhan penduduk rata-rata Kota Kendari, yaitu Kecamatan Kendari tercatat mengalami pertumbuhan negatif -3,33 persen, Kecamatan Kendari Barat -1,04 persen dan Kecamatan Mandonga sebesar 0,17 persen.

Persebaran
Ekspedisi Kirim Mobil Kendari – Persebaran penduduk Kota Kendari terpusat di Kecamatan Baruga berkisar 57.421 jiwa, menyusul Kecamatan Mandonga 53.605 jiwa. Hal ini tidak mengherankan karena terjadi pergeseran kegiatan perekonomian Kota Kendari dengan semakin banyaknya sarana perekonomian yang dibangun di dua Kecamatan ini. Untuk Kecamatan Poasia pada tahun sebelumnya berjumlah 33.524 jiwa, pada tahun 2005 naik menjadi 36.623 jiwa, penduduk Kecamatan Abeli menjadi 18.685 jiwa bertambah 297 jiwa dari tahun sebelumnya. Kecamatan Abeli merupakan pemekaran dari Kecamatan Poasia. Adapun penduduk Kecamatan Kendari Barat berjumlah 38.566 jiwa dan untuk penduduk Kecamatan Kendari berjumlah 21.156 jiwa. Kecamatan Kendari Barat merupakan pemekaran dari Kecamatan Kendari.

Struktur Umur dan Jenis Kelamin
Keadaan struktur umur penduduk di Kota Kendari menunjukkan bahwa pada tahun 2005 sepertiga jumlah penduduk, yaitu 33,06 persen dari jumlah penduduk atau sebanyak 74.735 jiwa adalah penduduk usia muda yang berumur di bawah 15 tahun. Menurut jenis kelamin, jumlah penduduk dari hasil Registrasi Penduduk 2005 adalah sejumlah 226.056 jiwa, terdiri dari 110.615 jiwa (48,93 persen) adalah laki-laki dan 115.441 jiwa (51,11 persen) adalah perempuan.

Ekspor
Ekspedisi Kirim Mobil Kendari – Volume ekspor menurun sekitar 93,73 persen dari sebanyak 9.294,82 ton pada tahun 2004 turun menjadi 582,73 ton pada tahun 2005. Bersamaan dengan itu nilai ekspor juga mengalami penurunan sebesar 79,22 persen dari nilai ekspor sebesar US$ 13.224,37 juta pada tahun 2004 menurun menjadi US$ 2.747,29 juta pada tahun 2005.

Impor dan neraca perdagangan
Impor Kota Kendari tahun 2005 bernilai US$ 6.815,837 ribu suatu nilai yang relatif jauh lebih tinggi jika dibanding nilai impor tahun sebelumnya yang mencapai US$ 480,34 ribu atau meningkat sepuluh kali lipat lebih.[butuh rujukan]

Dari informasi nilai ekspor dan impor yang telah disebutkan di atas, ternyata pada tahun 2005 Kota Kendari mempunyai defisit perdagangan relatif besar mencapai US$ 2,7 juta dan cukup memprihatinkan.

Perdagangan antarpulau
Volume perdagangan antar pulau hasil bumi dan laut di Kota Kendari tahun 2005 sebanyak 24.297,90 ton, mengalami peningkatan jika dibanding dengan tahun 2004 yang mencapai sebanyak 19.495 ton atau naik sebesar 24,64 persen. Untuk nilai perdagangan antar pulau pada tahun 2005 menunjukkan peningkatan, yakni naik 69,67 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp. 77.096,42 juta.

Berdasarkan tujuan pelabuhan bongkar, pelabuhan Surabaya merupakan tujuan utama perdagangan antar pulau keluar dari pelabuhan Kota Kendari dalam tahun 2005 baik dari segi volume maupun nilainya. Volume perdagangan yang dibongkar pada pelabuhan tersebut 21.100,40 ton dan 34.435,20 m3 atau sekitar 86,74% dari total volume perdagangan antar pulau keluar dengan nilai mencapai Rp. 128.504.827 juta atau sekitar 87,53% dari total nilai perdagangan antar pulau keluar.[butuh rujukan]

Transportasi dan komunikasi
Panjang jalan
Ekspedisi Kirim Mobil Kendari – Panjang jalan di Kota Kendari menurut klasifikasi dan statusnya dalam tahun 2005 tercatat sepanjang 508,20 km, mengalami peningkatan sebesar 7,61 persen dibanding panjang jalan tahun 2004. Berdasarkan jenis permukaan terdapat sekitar 74,80 persen beraspal sedangkan jalan yang berkondisi rusak sekitar 22,68 persen.

Angkutan darat
Pada tahun 2005, jenis sarana angkutan darat umum seperti sedan taksi berjumlah 773 buah, truck barang 1.218 buah dan mobil penumpang jenis mikrolet (mini bus/12-32 seat) sebanyak 3.999 buah.

Angkutan laut
Pada tahun 2005 total call kapal pelayaran yang masuk di Pelabuhan Kota Kendari baik pelayaran dalam negeri maupun pelayaran luar negeri sebanyak 4.308 kali, berarti mengalami penurunan sebesar 6,81 persen dibanding tahun 2004.

Ekspedisi Kirim Mobil Kendari – Penurunan total call kapal tersebut di atas, mengakibatkan arus barang yang dibongkar menurun, tetapi barang yang dimuat di Pelabuhan Kendari justru mengalami peningkatan, dari 148.449 ton barang yang dimuat pada tahun 2004 menjadi 157.391 ton pada tahun 2005 atau naik 6,02 persen.

Juimlah penumpang turun di Pelabuhan Kendari tampak juga mengalami penurunan sebesar 24,25 persen, dari jumlah 178.733 penumpang turun pada tahun 2004, menjadi 135.376 penumpang pada tahun 2005. Demikian pula penumpang yang naik pada tahun 2004 menjadi 134.163 penumpang naik pada tahun 2005.

ekspedisi kirim mobil banggai
ekspedisi kirim mobil banggai kepulauan
ekspedisi kirim mobil banggai laut
ekspedisi kirim mobil buol

Ekspedisi Kirim Mobil Kata Ekspedisi tentu telah tidak asing lagi dalam kehidupan kita tiap hari. Terlebih pada era di mana nyaris seluruh orang memerlukan jasa pengiriman mobil . Kemudian, apa yang Kamu tahu tentang ekspedisi itu sendiri? Di mari hendak dibahas sebagian perihal tentang pengiriman mobil serta pula begaimana metode kerjanya.

Apa yang Diartikan Dengan Ekspedisi?

Ekspedisi Kirim Mobil Kendari -
Ekspedisi Kirim Mobil Kendari –

Apabila Kamu kerap melaksanakan transaksi ataupun jual beli online, ataupun bergelut pada bidang bisnis apa juga, telah ditentukan Kamu sudah mengenali apa yang diartikan ekspedisi. Sebutan tersebut pula sangat sering di dengar untuk sebagian orang yang melaksanakan bisnisnya di dunia pengiriman ataupun jasa antar mobil. Pengiriman tersebut dapat lewat sebagian jalan, baik itu lewat darat, air, serta pula udara.

KBBI( Kamus Besar Bahasa Indonesia) berkata kalau makna dari ekspedisi merupakan pengirimanmobil maupun industri yang bekerja pada bidiang pengangkutan mobil. Di samping itu, sebutan tersebut pula mempunyai makna“ ekspedisi” ataupun“ pengembaraan” di mana dalam perihal ini merujuk pada konteks kegiatan pemindahan mobil yang dicoba oleh seorang lewat pihak penyedia layanan tersebut mengarah ke alamat tujuan.

PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO adalah Perusahaan Jasa Kirim Mobil Terpercaya. Berbasis Teknologi kami akan meramaikan dunia pengiriman khususnya mobil baru dan bekas. Percayakan pengiriman mobil pada kami. Kami akan melayani anda dengan sepenuh hati,,Terima Kasih atas Kepercayaan selama ini kepada para customer.

Ekspedisi Kirim Mobil

Di Indonesia sendiri, sebutan ini telah begitu membumi sebab pada masa saat ini banyak sekali orang yang melaksanakan transaksi secara tidak langsung( online)– yang hendak mengaitkan jasa antar mobil yang dibeli maupun dijual diberikan pada konsumen lewat jasa ekspedisi yang sediakan bermacam sarana dan opsi pengiriman mobil.

Tidak cuma itu, saat sebelum Mobil yang hendak dikirim hingga pada tujuannya, pengguna layanan tersebut hendak dikenai bayaran pengiriman mobil. Harga tersebut dapat bersumber pada tipe mobil yang dikirim, dimensi, ataupun berat yang sudah ditimbang cocok dengan prosedur yang sudah disepakati.

Sistem Kerja Ekspedisi dalam Pengiriman Mobil

Sistem Kerja Ekspedisi dalam Pengiriman Mobil
Sistem Kerja Ekspedisi dalam Pengiriman Mobil

Masing- masing jasa ekspedisi mempunyai perbandingan menimpa Standar Operasional prosedur ataupun SOP- nya sendiri- sendiri. Terdapat layanan jasa pengiriman yang sediakan prosedur yang simpel sehingga memudahkan penggunanya dalam pengiriman mobil.

Terdapat pula yang sediakan prosedur yang sangat ketat sehingga seluruh ketentuan serta syarat yang berlaku wajib betul- betul dipadati.

Biasanya, peraturan ataupun standar operasional yang ketat hendak membagikan jaminan kemanana pengiriman mobil yang lebih memuaskan. Sebab itu, selaku pengguna jasa pengiriman mobil, Kamu wajib memerhatikan sebagian perihal biar bisa memilah jasa ekspedisi secara pas.

Pada dasarnya, masing- masing penyedia jasa layanan antar mobil tersebut mempunyai sistem kerjanya tertentu. Berikut ini sebagian perihal yang mesti dicermati terpaut sistem kerja pengiriman mobil:

  1. Mobil

Perihal awal yang terdapat dalam sistem kerja eskpedisi pengiriman mobil merupakan mobil itu sendiri. tanpa terdapatnya mobil, aktivitas pemindahan mobil tidak hendak terlaksana.

Tidak hanya itu, butuh dicermati pula kalau mobil yang hendak Kamu kirim haruslah mobil yang diperbolehkan dalam pengirimannya secara sah. mobil ilegal serta mobil larangan tidak hendak diterima pihak penyedia layanan.

  1. Pengemasan mobil ( Packing)

Packing ataupun pengemasan mobil pula masuk ke dalam sistem kerja ekspedisi. Perihal ini dicoba buat tujuan menjamin keselamatan mobiltanpa terdapat kehancuran.

Terdapat sebagian mobil yang hendak jadi atensi spesial dalam perihal pengemasannya, semacam mobil rusak belah, mobil dalam wujud cairan maupun santapan yang bisa membusuk. Terdapat sebagian industri yang hendak menolak pengiriman mobil bila penggunanya tidak mengemasnya dengan baik.

  1. Pengurusan Dokumen serta Administrasinya

Pengurusan administrasi dokumen pula ialah bagian dari sistem kerja jasa pengiriman mobil. Administrasi dokumen di mari artinya merupakan kepengurusan Mengenai surat- surat administrasi bea cukai maupun pihak- pihak yang terpaut dengan ini seluruh. Jasa ekspedisi hendak berfungsi selaku pengurus kebutuhan administrasi yang dibutuhkan.

Jasa Ekspedisi Mobil Dari Ke

Ekspedisi Kirim Mobil Kendari –

Ekspedisi Kirim Mobil Kendari Ke – Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Bali, Denpasar, Bangka Belitung, Pangkalpinang, Banten, Cilegon, Serang, Tangerang Selatan, Tangerang, Bengkulu, Gorontalo, Jakarta, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Sungai Penuh, Jambi, Jawa Barat, Bandung, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar, Jawa Tengah, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Jawa Timur, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Kalimantan Barat, Pontianak, Singkawang, Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Tengah, Palangkaraya, Kalimantan Timur, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Kalimantan Utara, Tarakan, Kepulauan Riau, Batam, Tanjungpinang, Lampung, Bandar Lampung, Metro, Maluku Utara, Ternate, Tidore Kepulauan, Maluku, Ambon, Tual, Nusa Tenggara Barat, Bima, Mataram, Nusa Tenggara Timur, Kupang, Papua Barat, Sorong, Papua, Jayapura, Riau, Dumai, Pekanbaru, Sulawesi Selatan, Makassar, Palopo, Parepare, Sulawesi Tengah, Palu, Sulawesi Tenggara, Bau-Bau, Kendari, Sulawesi Utara, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon, Sumatra Barat, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Sumatra Selatan, Lubuklinggau, Pagaralam, Palembang, Prabumulih, Sumatra Utara, Binjai, Medan, Padang Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebingtinggi, Yogyakarta,

Perbedaan Pengiriman Ekspedisi dan Pengiriman Cargo

Perbedaan Pengiriman Ekspedisi dan Pengiriman Cargo

Jasa pengiriman mobil ada dua istilah yaitu jasa ekspedisi dan pengiriman cargo. Sebenarnya tidak ada perbedaan antara keduanya, namun pandangan masyarakat terhadap jasa pengiriman ekspedisi dan pengiriman cargo seperti sudah ter-setting bahwa pengiriman ekspedisi adalah pengiriman mobil dalam skala kecil, sedangkan jasa pengiriman cargo adalah pengiriman mobil dalam jumlah dan skala yang besar. Fungsi keduanya dapat dikatakan sama yaitu mendistribusikan mobil atau paket ke alamat tujuan.

Fasilitas atau layanan Jasa Kirim Kami Menggunakan

  • Selft Driver – adalah Jasa pengiriman menggunakan supir. Mobil anda di kendari supir dari lokasi penjemputan sampai lokasi tujuan dinamakan juga Dor to Dor
  • Towing – Kendaraan atau mobil anda di naikan ke atas truk towing kami seperti gendong mobil. Layanan ini cukup mahal tapi sangat aman dan cepat. layanan towing kami juga sudah dor to dor, diambil dari lokasi awal sampai lokasi tujuan
  • Car Carrier – Layanan ini aman dan murah tapi memerlukan waktu agak lama karena harus menunggu 6 mobil baru truk Car Carrier kita jalan
  • Kapal – Layanan ini biasanya di gunakan untuk mengirim mobil antar pulau atau antar provinsi di darat nya bisa di driver, towing atau car carrier anda tinggal pilih menggunakan yang mana. tergantung kondisi, waktu dan mobil anda sendiri.

Catatan :

  • Harga belum termasuk pajak
  • Semua layanan door to door dalam kota
  • Pengiriman Mobil Mewah (BMW, Mercedes benz, Lainnya), Mobil Truk CDD, Fuso, Tronton, & Alat Berat silahkan menghubungi CS kami.
  • Estimasi dihitung dari truk, kapal, mobil berangkat

Istilah dalam Dunia Ekspedisi

Ekspedisi Kirim Mobil – Dalam kegiatan logistik terdapat beberapa istilah yang biasa digunakan para pelaku bisnis ekspedisi. Berikut telah kami rangkumkan beberapa istilah dalam kegiatan logistik diantaranya adalah;

  • Shipper : atau biasa lebih dikenal dengan pengirim barang. Pada dokumen-dokumen yang dilampirkan seperti : BL (Bill of Lading), Packing List, Commercial Invoice, dll. Nama dan alamat lengkap Shipper harus tertulis dengan jelas.
  • Consignee : atau lebih dikenal dengan penerima barang. Sama seperti shipper, nama dan alamat lengkap consignee harus tertulis jelas, pada dokumen-dokumen seperti ; BL (Bill of Lading, Packing List, Commercial Invoice, dll
  • Vessel : Kapal
  • Voy (Voyage) : Nomor keberangkatan kapal.
  • Descriptions of goods : Deskripsi barang terdapat pada packing list (lengkap) dan Bill of Lading.
  • G.W (Gross Weight) : Berat kotor dari barang dan kemasan barang itu sendiri. Contoh berat barang 2 Kgs dan berat kemasannya 0,5 Kgs maka G.W : 2,5 Kgs.
  • N.W (Net Weight) : Berat bersih barang sebelum di kemas
  • LCL (Less than Container Load) : pengiriman barang yang kapasitasnya dibawah standar kapasitas muat kontainer.
  • FCL (Full Container Loaded) : Pengiriman barang dengan menggunakan kontainer.
  • CY : Container Yard yaitu mode pengiriman dari tempat penumpukan petikemas.
  • DOOR : Alamat gudang atau lokasi asal serta lokasi pengambilan barang yang akan dikirim.
  • ETD (Estimation Time of Departure) : adalah perkiraan waktu keberangkatan kapal.
  • ETA (Estimation Time of Arrival) : adalah perkiraan waktu kedatangan kapal.
  • B/L (Bill of Lading) : adalah Konosemen atau bukti pengiriman barang dan pengambilan barang.
  • P.O.L (Port Of Loading) : adalah pelabuhan muat.
  • P.O.D (Port Of Discharge) : adalah pelabuhan bongkar.
  • UTPK : adalah Unit Tempat Penumpukan Peti Kemas.
  • DEPO : Tempat penumpukan container kosong.
  • O/S (Open Stack) : adalah waktu dibukanya kontainer/ barang boleh ditempatkan di warehouse atau UTPK.
  • C/T (Closing Time) adalah waktu ditutupnya pemasukan/ penumpukan barang di warehouse atau UTPK.
  • DO (Delivery Order) : adalah surat yang diterbitkan pihak shipping atau forwarder kepada shipper sebagai bukti pengambilan kontainer kosong.
  • Stuffing : adalah proses pemuatan barang ke dalam kontainer.
  • Stripping: adalah proses bongkar muat barang dari kontainer.
  • Part of Shipment : adalah pengiriman barang yang menggunakan 1 kontainer, dimana dalam kontainer tersebut terdiri dari beberapa nama shipper namun dengan tujuan satu consignee.
  • Dry Container : adalah standar kontainer yang digunakan untuk mengangkut barang-barang biasa. Seperti : besi, sembako, keramik, cat, furniture, dan bahan bangunan.
  • Reefer Container : adalah jenis kontainer yang memiliki pengatur suhu dingin. Biasanya digunakan untuk pengiriman produk yang makanan frozen dan makanan hidup seperti ; ikan, buah-buahan, sayur-sayuran. dll
  • Nah itulah beberapa penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai pengertian dari ekspedisi dan istilah-istilah yang biasa digunakan dalam prosesnya.

Adanya jasa ekspedisi pengiriman barang memegang peran penting bagi masyarakat Indonesia. Kebutuhan akan jasa pengiriman barang saat ini sangat besar, mulai dari perusahaan atau pabrik juga industri kecil, bisnis online, dan bisnis UMKM semua memiliki kebutuhan jasa pengiriman barang.

Jika anda membutuhkan jasa ekspedisi pengiriman anda bisa menggunakan Prahu-Hub. Prahu-Hub terhubung dengan penyedia jasa pengiriman terpercaya dan berpengalaman di seluruh Indonesia. Dapatkan informasi berbagai rute pengiriman antar pulau berikut jadwal dan harga yang transparan untuk selalu membantu kelancaran bisnis Anda. Sumber Mrizky

Apa Sih Kata atau Kalimat yang sering di cari di google

Untuk menaikan rangking Google dalam bisnis Jasa Pengiriman Mobil diharuskan analisa dulu kata yang sering di cari di google. Berikut analisa dari google planner untuk keyword ” Jasa Kirim Mobil “

Kata yang sering di cari di google

Jasa , Pengiriman , Kirim , Mobil , Cargo , Ekspedisi , Harga , Murah , Online , Via Pos , Aman , Pulau , Syarat , Antar , Ekspedisi Kirim Mobil , Pengalaman , Biaya , Cara , Dari , Ke , Bekas , Baru , Pelni , Kantor , Pesawat , Kapal Laut , JNE , Luar Negri , Kota , Ongkos , Towing , Self Driver , Car Carrier , Kontainer , Kapal Roro , Kapal , Kereta Api , Via Laut , Terbaik , TIKI , Truk , Terpercaya , Angkut , Cek Harga , Paket , Cara , Mengirim , Tarif , Kendaraan , Motor , Ongkir , Jasa Derek Mobil , Jasa Towing , Jasa Supir

Link Terkait Jasa Kirim Mobil

Baca Juga

Terima kasih banyak sudah menyempatkan baca artikel ini. Jika ada pertanyaan lain silakan langsung saja di chat lewat WhatsApp, Telegram dan yang lainnya. Semoga kita selalu di berikan kesehatan di zaman pendemi Covid 19 . Aamiin.. Salam dari kami PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO

Jasa Kirim Mobil Logo
Ekspedisi Kirim Mobil Kendari –

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Style switcher Reset
Body styles
Custom Color
Main color
Accent color
Background image
Patterns
×
× CEK HARGA