Ekspedisi Kirim Mobil Bekasi

Ekspedisi Kirim Mobil Bekasi

Ekspedisi Kirim Mobil Bekasi – Wilayah Kota Bekasi secara umum tergolong pada iklim muson tropis (Am) dengan tingkat kelembaban yang tinggi yakni sebesar ±78%. Kondisi lingkungan sehari-hari sangat panas. Hal ini terlebih dipengaruhi oleh tata guna lahan yang meningkat terutama industri atau perdagangan dan permukiman. Suhu udara harian diperkirakan berkisar antara 24 °C–33 °C. Oleh karena wilayahnya yang beriklim muson tropis, Kota Bekasi mengalami dua musim, yaitu musim penghujan dan musim kemarau. Musim kemarau di Kota Bekasi dipengaruhi oleh angin muson timur–tenggara yang bersifat kering berhembus sejak awal bulan Mei hingga bulan September dengan bulan terkering yaitu bulan Agustus. Sementara itu, musim penghujan di kota Bekasi dipengaruhi oleh angin muson barat daya–barat laut yang bersifat basah & lembab dan biasanya bertiup pada bulan November hingga bulan Maret dengan puncak musim hujan terjadi pada bulan Januari yang curah hujan bulanannya lebih dari 300 mm per bulan. Curah hujan tahunan di wilayah Kota Bekasi berada pada angka 1600–2000 milimeter per tahunnya dengan jumlah hari hujan ≥130 hari hujan.

JASA KIRIM MOBIL BEKASI MURAH TERPERCAYA

JASA KIRIM MOBIL BEKASI
JASA KIRIM MOBIL BEKASI

Ekspedisi Kirim Mobil Bekasi Ke

Ekspedisi Kirim Mobil Bekasi Ke – Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Bali, Denpasar, Bangka Belitung, Pangkalpinang, Banten, Cilegon, Serang, Tangerang Selatan, Tangerang, Bengkulu, Gorontalo, Jakarta, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Sungai Penuh, Jambi, Jawa Barat, Bandung, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar, Jawa Tengah, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Jawa Timur, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Kalimantan Barat, Pontianak, Singkawang, Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Tengah, Palangkaraya, Kalimantan Timur, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Kalimantan Utara, Tarakan, Kepulauan Riau, Batam, Tanjungpinang, Lampung, Bandar Lampung, Metro, Maluku Utara, Ternate, Tidore Kepulauan, Maluku, Ambon, Tual, Nusa Tenggara Barat, Bima, Mataram, Nusa Tenggara Timur, Kupang, Papua Barat, Sorong, Papua, Jayapura, Riau, Dumai, Pekanbaru, Sulawesi Selatan, Makassar, Palopo, Parepare, Sulawesi Tengah, Palu, Sulawesi Tenggara, Bau-Bau, Kendari, Sulawesi Utara, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon, Sumatra Barat, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Sumatra Selatan, Lubuklinggau, Pagaralam, Palembang, Prabumulih, Sumatra Utara, Binjai, Medan, Padang Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebingtinggi, Yogyakarta, Untuk pengiriman mobil ke daerah Bekasi silakan klik tautan ini Jasa Kirim Mobil Bekasi

Sejarah

Ekspedisi Kirim Mobil Bekasi Dayeuh Sundasembawa atau Jayagiri, itulah sebutan Bekasi tempo dulu sebagai Ibukota Kerajaan Tarumanagara. Luas Kerajaan ini mencakup wilayah Bekasi, Sunda Kelapa, Depok, Cibinong, Bogor hingga ke wilayah Sungai Cimanuk di Indramayu.

Menurut para ahli sejarah dan fisiologi, letak Dayeuh Sundasembawa atau Jayagiri sebagai Ibukota Tarumanagara adalah di wilayah Bekasi sekarang. Dayeuh Sundasembawa inilah daerah asal Maharaja Tarusbawa (669-723 M) pendiri Kerajaan Sunda dan seterusnya menurunkan Raja-Raja Sunda sampai generasi ke-40 yaitu Ratu Ragumulya (1567-1579 M).

Wilayah Bekasi tercatat sebagai daerah yang banyak memberi informasi tentang keberadaan Tatar Sunda pada masa lampau. Diantaranya dengan ditemukannya 4 prasasti yang dikenal dengan nama Prasasti Kebantenan. Keempat prasasti ini merupakan keputusan dari Sri Baduga Maharaja (Prabu Siliwangi, Jaya Dewa) yang ditulis dalam 5 lembar lempeng tembaga.

Sejak abad ke-5 Masehi pada masa Kerajaan Tarumanagara, abad ke-8 Kerajaan Galuh, dan Kerajaan Pajajaran pada abad ke-14, Bekasi menjadi wilayah kekuasaan karena merupakan salah satu daerah strategis, yakni sebagai penghubung antara Pelabuhan Sunda Kelapa (Jakarta).

Sejarah Sebelum Tahun 1949
Kota Bekasi ternyata mempunyai sejarah yang sangat panjang dan penuh dinamika. Ini dapat dibuktikan perkembangannya dari zaman ke zaman, sejak zaman Hindia Belanda, pendudukan militer Jepang, perang kemerdekaan dan zaman Republik Indonesia.

Di zaman Hindia Belanda, Bekasi masih merupakan Kewedanaan (District), termasuk Regenschap (Kabupaten) Meester Cornelis. Saat itu kehidupan masyarakatnya masih dikuasai oleh para tuan tanah keturunan Tionghoa.

Kondisi ini terus berlanjut sampai pendudukan militer Jepang. Pendudukan militer Jepang turut mengubah kondisi masyarakat saat itu. Jepang melaksanakan Japanisasi di semua sektor kehidupan. Nama Batavia diganti dengan nama Jakarta. Regenschap Meester Cornelis menjadi KEN Jatinegara yang wilayahnya meliputi Gun Cikarang, Gun Kebayoran dan Gun Matraman.

Setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945, struktur pemerintahan kembali berubah, nama Ken menjadi Kabupaten, Gun menjadi Kewedanaan, Son menjadi Kecamatan dan Kun menjadi Desa atau Kelurahan. Saat itu Ibukota Kabupaten Jatinegara selalu berubah-ubah, mula-mula di Tambun, lalu ke Cikarang, kemudian ke Bojong (Kedung Gede).

Pada waktu itu Bupati Kabupaten Jatinegara adalah Bapak Rubaya Suryanaatamirharja. Tidak lama setelah pendudukan Belanda, Kabupaten Jatinegara dihapus, kedudukannya dikembalikan seperti zaman Regenschap Meester Cornelis menjadi Kewedanaan.

Kewedanaan Bekasi masuk ke dalam wilayah Batavia en Omelanden. Batas Bulak Kapal ke Timur termasuk wilayah negara Pasundan dibawah Kabupaten Karawang, sedangkan sebelah Barat Bulak Kapal termasuk wilayah negara Federal sesuai Staatsblad van Nederlandsch Indie 1948 No.178 Negara Pasundan.

Sejarah Tahun 1949 sampai Terbentuknya Kota Bekasi
Sejarah setelah tahun 1949, ditandai dengan aksi unjuk rasa sekitar 40.000 rakyat Bekasi pada tanggal 17 Februari 1950 di Alun-Alun Bekasi. Hadir pada acara tersebut Bapak Mu’min sebagai Residen Militer Daerah V. Inti dari unjuk rasa tersebut adalah penyampaian pernyataan sikap sebagai berikut:

“Rakyat bekasi mengajukan usul kepada Pemerintah Pusat agar Kabupaten Jatinegara diubah menjadi Kabupaten Bekasi. Rakyat Bekasi tetap berdiri dibelakang Pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Dan berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 1950 terbentuklah Kabupaten Bekasi, dengan wilayah terdiri dari 4 kewedanaan, 13 kecamatan (termasuk Kecamatan Cibarusah) dan 95 desa. Angka-angka tersebut secara simbolis diungkapkan dalam lambang Kabupaten Bekasi dengan motto “SWATANTRA WIBAWA MUKTI”.

Pada tahun 1960 Kantor Kabupaten Bekasi berpindah dari Jatinegara ke Kota Bekasi (Jl. Ir H. Juanda, Kota Bekasi). Kemudian pada tahun 1982, saat Bupati dijabat oleh Bapak H. Abdul Fatah Gedung Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi kembali dipindahkan ke Jl. Ahmad Yani No.1, Kabupaten Bekasi.

Pasalnya perkembangan Kecamatan Bekasi menuntut dimekarkannya Kecamatan Bekasi menjadi Kota Administratif Bekasi yang terdiri atas 4 kecamatan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 1981, yaitu Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Barat dan Kecamatan Bekasi Utara, yang seluruhnya menjadi 18 kelurahan dan 8 desa.

Peresmian Kota Administratif Bekasi dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 20 April 1982, dengan walikota pertama dijabat oleh Bapak H. Soedjono (1982-1988). Tahun 1988 Walikota Bekasi dijabat oleh Bapak Drs. Andi Sukardi hingga tahun 1991 (1988-1991, kemudian diganti oleh Bapak Drs. H. Khailani AR hingga tahun (1991-1997)

Pada Perkembangannya Kota Administratif Bekasi terus bergerak dengan cepat. Hal ini ditandai dengan pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi dan roda perekonomian yang semakin bergairah. Sehingga status Kota Administratif, Bekasi pun kembali di tingkatkan menjadi Kotamadya (sekarang “Kota”) melalui Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1996.

Ekonomi

Ekspedisi Kirim Mobil Bekasi – Ekonomi Bekasi ditunjang oleh kegiatan perdagangan, perhotelan, dan restoran. Pada awalnya pusat pertokoan di Bekasi hanya berkembang di sepanjang Jl. Ir H. Juanda yang membujur sepanjang 3 km dari alun-alun kota hingga Terminal Bekasi. Di jalan ini terdapat berbagai pusat pertokoan yang dibangun sejak tahun 1978.

Selanjutnya sejak tahun 1993, kawasan sepanjang Jl. Ahmad Yani berkembang menjadi kawasan perdagangan seiring dengan munculnya beberapa mall serta sentra niaga. Pertumbuhan kawasan perdagangan terus berkembang hingga Jl. K.H. Noer Ali, Kranji, dan Kota Harapan Indah.

Selain itu keberadaan kawasan industri di kota ini, juga menjadi mesin pertumbuhan ekonominya, dengan menempatkan industri pengolahan sebagai yang utama. Lokasi industri di Kota Bekasi terdapat di kawasan Rawa Lumbu dan Medan Satria.

Pertumbuhan ekonomi merupakan indikator yang dapat menggambarkan kinerja perekonomian di suatu wilayah. Kecuali pada tahun 2004, pertumbuhan ekonomi Kota Bekasi selalu di atas Jawa Barat dan Indonesia. Pada tahun 2004 ekonomi Kota Bekasi tumbuh 5,38% dan pertumbuhan ini lebih tinggi dari Jawa Barat (4,77%) tetapi di bawah LPE Indonesia yang mencapai 5,50%.

Pada tahun 2005 dengan 5,65%, LPE Kota Bekasi sedikit lebih tinggi dari Jawa Barat dan Indonesia dengan 5,62% dan 5,55%. Demikian pula pada tahun 2006, LPE Kota Bekasi yang mencapai 6,07% masih lebih baik dibandingkan Jawa Barat dan Indonesia yang hanya mencapai 6,01% dan 5,48%

Pariwisata

  • Curug Parigi
  • Grand Wisata Bekasi
  • Columbus Waterpark
  • Snow World International
  • Galaxy Tirtamas Club
  • Gedung Juang 45
  • Danau Cibeureum
  • Danau Marakash
  • Danau Duta Harapan
  • Hok Lay Kiong Temple
  • Venetian Water Carnaval
  • Situ Gede Bekasi
  • Taman Kota Bekasi
  • Kolam Renang Taman Harapan Baru
  • Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi
  • Taman Rusa Kemang Pratama
  • Vihara Dharma Jaya
  • Rainbow Garden
  • Transera Waterpark
  • Sirkus Waterplay
  • Fun Park Waterboom
  • Hutan Kota Patriot Bina Bangsa
  • Rumah Pohon Jati Asih
  • Islamic Center Bekasi
  • Piramida Terbalik Summarecon Bekasi
  • Grand Galaxy Park
  • Lagoon Avenue Bekasi

Daftar kecamatan dan kelurahan di Kota Bekasi

Jasa Kirim Mobil Bekasi – Kota Bekasi memiliki 12 kecamatan dan 56 kelurahan. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya mencapai 2.409.083 jiwa dengan luas wilayah 206,61 km² dan sebaran penduduk 4.035 jiwa/km².[10][11]

Daftar kecamatan dan kelurahan di Kota Bekasi, adalah sebagai berikut:

Kode
Kemendagri
KecamatanJumlah
Kelurahan
StatusDaftar
Kelurahan
32.75.07Bantar Gebang4KelurahanBantargebangCiketing UdikCikiwulSumur Batu
32.75.02Bekasi Barat5KelurahanBintaraBintara JayaJakasampurnaKota BaruKranji
32.75.04Bekasi Selatan5KelurahanJakamulyaJakasetiaKayuringin JayaMarga JayaPekayon Jaya
32.75.01Bekasi Timur4KelurahanAren JayaBekasi JayaDuren JayaMargahayu
32.75.03Bekasi Utara6KelurahanHarapan BaruHarapan JayaKaliabang TengahMarga MulyaPerwiraTeluk Pucung
32.75.09Jatiasih6KelurahanJatiasihJatikramatJatiluhurJatimekarJatirasaJatisari
32.75.10Jatisampurna5KelurahanJatikaryaJatiradenJatiranggaJatiranggonJatisampurna
32.75.06Medan Satria4KelurahanHarapan MulyaKali BaruMedan SatriaPejuang
32.75.11Mustika Jaya4KelurahanCimuningMustikajayaMustikasariPedurenan
32.75.08Pondok Gede5KelurahanJatibaruJatibeningJatibening BaruJaticempakaJatimakmurJatiwaringin
32.75.12Pondok Melati4KelurahanJatimelatiJatimurniJatirahayuJatiwarna
32.75.05Rawalumbu4KelurahanBojong MentengBojong RawalumbuPengasinanSepanjang Jaya
TOTAL56

Nama Jalan di Bekasi untuk Jasa Kirim Mobil

Jln. Akasia Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Al Husna Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Bali, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Bangka Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Bawean, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Beringin Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Bougenville, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Caman I – VI Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Cemerlang Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Cempaka, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Ciremai, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Damar Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Danau Singkarak I-IV Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Danau Toba Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Danau Towuti Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Depkes I, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Depkes II Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Duren, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Durian, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Enau Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Enggano Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Felisia Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Flamboyan, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Flores, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Galunggung, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Gandaria Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Hanjuang Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Hidayah, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Husada I – VIII Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Ilalang Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Irian Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Jambu, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Kalimantan, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Kamelia, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Katelia, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Kawi Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Kelud, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Kemang Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Kemuning Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Kenanga I – XII, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Kincan Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Komodo Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Lembeh Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Limau Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Lumba-Lumba Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Mangga, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Maninjau I – III Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Masjid Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Matahari Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Mawar, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Melati, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Merapi, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Merbabu, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Musholla Al-Ikhsan Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Nahdi, Haji Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Nangka, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Nusa Dua Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Nusa Indah I – XIII Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Nusa Indah, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Panggung Raya Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Pangrango Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Paus Raya Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Pembangunan I – III Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Robas Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Rosmala Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Sakura Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Salak, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Sambu Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Sawo, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Sedap Malam Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Selayar Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Seluki Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Semangka Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Semeru, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Seram Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Seroja Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Soka, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Solor Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Sumatera Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Sumbawa, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Swadaya I-VIII, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Taman Pembangunan Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Tenggiri Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Teratai, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Ternate, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Tidore, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Timor, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Tirta Kencana Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Vanda Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Wijaya, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
ekspedisi kirim mobil bogor
ekspedisi kirim mobil ciamis
ekspedisi kirim mobil cianjur
ekspedisi kirim mobil cirebon

Ekspedisi Kirim Mobil Kata Ekspedisi tentu telah tidak asing lagi dalam kehidupan kita tiap hari. Terlebih pada era di mana nyaris seluruh orang memerlukan jasa pengiriman mobil . Kemudian, apa yang Kamu tahu tentang ekspedisi itu sendiri? Di mari hendak dibahas sebagian perihal tentang pengiriman mobil serta pula begaimana metode kerjanya.

Apa yang Diartikan Dengan Ekspedisi?

Ekspedisi Kirim Mobil Bekasi -
Ekspedisi Kirim Mobil Bekasi –

Apabila Kamu kerap melaksanakan transaksi ataupun jual beli online, ataupun bergelut pada bidang bisnis apa juga, telah ditentukan Kamu sudah mengenali apa yang diartikan ekspedisi. Sebutan tersebut pula sangat sering di dengar untuk sebagian orang yang melaksanakan bisnisnya di dunia pengiriman ataupun jasa antar mobil. Pengiriman tersebut dapat lewat sebagian jalan, baik itu lewat darat, air, serta pula udara.

KBBI( Kamus Besar Bahasa Indonesia) berkata kalau makna dari ekspedisi merupakan pengirimanmobil maupun industri yang bekerja pada bidiang pengangkutan mobil. Di samping itu, sebutan tersebut pula mempunyai makna“ ekspedisi” ataupun“ pengembaraan” di mana dalam perihal ini merujuk pada konteks kegiatan pemindahan mobil yang dicoba oleh seorang lewat pihak penyedia layanan tersebut mengarah ke alamat tujuan.

PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO adalah Perusahaan Jasa Kirim Mobil Terpercaya. Berbasis Teknologi kami akan meramaikan dunia pengiriman khususnya mobil baru dan bekas. Percayakan pengiriman mobil pada kami. Kami akan melayani anda dengan sepenuh hati,,Terima Kasih atas Kepercayaan selama ini kepada para customer.

Ekspedisi Kirim Mobil

Di Indonesia sendiri, sebutan ini telah begitu membumi sebab pada masa saat ini banyak sekali orang yang melaksanakan transaksi secara tidak langsung( online)– yang hendak mengaitkan jasa antar mobil yang dibeli maupun dijual diberikan pada konsumen lewat jasa ekspedisi yang sediakan bermacam sarana dan opsi pengiriman mobil.

Tidak cuma itu, saat sebelum Mobil yang hendak dikirim hingga pada tujuannya, pengguna layanan tersebut hendak dikenai bayaran pengiriman mobil. Harga tersebut dapat bersumber pada tipe mobil yang dikirim, dimensi, ataupun berat yang sudah ditimbang cocok dengan prosedur yang sudah disepakati.

Sistem Kerja Ekspedisi dalam Pengiriman Mobil

Sistem Kerja Ekspedisi dalam Pengiriman Mobil
Ekspedisi Kirim Mobil Bekasi – Sistem Kerja Ekspedisi dalam Pengiriman Mobil

Masing- masing jasa ekspedisi mempunyai perbandingan menimpa Standar Operasional prosedur ataupun SOP- nya sendiri- sendiri. Terdapat layanan jasa pengiriman yang sediakan prosedur yang simpel sehingga memudahkan penggunanya dalam pengiriman mobil.

Terdapat pula yang sediakan prosedur yang sangat ketat sehingga seluruh ketentuan serta syarat yang berlaku wajib betul- betul dipadati.

Biasanya, peraturan ataupun standar operasional yang ketat hendak membagikan jaminan kemanana pengiriman mobil yang lebih memuaskan. Sebab itu, selaku pengguna jasa pengiriman mobil, Kamu wajib memerhatikan sebagian perihal biar bisa memilah jasa ekspedisi secara pas.

Pada dasarnya, masing- masing penyedia jasa layanan antar mobil tersebut mempunyai sistem kerjanya tertentu. Berikut ini sebagian perihal yang mesti dicermati terpaut sistem kerja pengiriman mobil:

  1. Mobil

Perihal awal yang terdapat dalam sistem kerja eskpedisi pengiriman mobil merupakan mobil itu sendiri. tanpa terdapatnya mobil, aktivitas pemindahan mobil tidak hendak terlaksana.

Tidak hanya itu, butuh dicermati pula kalau mobil yang hendak Kamu kirim haruslah mobil yang diperbolehkan dalam pengirimannya secara sah. mobil ilegal serta mobil larangan tidak hendak diterima pihak penyedia layanan.

  1. Pengemasan mobil ( Packing)

Packing ataupun pengemasan mobil pula masuk ke dalam sistem kerja ekspedisi. Perihal ini dicoba buat tujuan menjamin keselamatan mobiltanpa terdapat kehancuran.

Terdapat sebagian mobil yang hendak jadi atensi spesial dalam perihal pengemasannya, semacam mobil rusak belah, mobil dalam wujud cairan maupun santapan yang bisa membusuk. Terdapat sebagian industri yang hendak menolak pengiriman mobil bila penggunanya tidak mengemasnya dengan baik.

  1. Pengurusan Dokumen serta Administrasinya

Pengurusan administrasi dokumen pula ialah bagian dari sistem kerja jasa pengiriman mobil. Administrasi dokumen di mari artinya merupakan kepengurusan Mengenai surat- surat administrasi bea cukai maupun pihak- pihak yang terpaut dengan ini seluruh. Jasa ekspedisi hendak berfungsi selaku pengurus kebutuhan administrasi yang dibutuhkan.

Jasa Ekspedisi Mobil Dari Ke

Ekspedisi Kirim Mobil Bekasi –

Ekspedisi Kirim Mobil Bekasi Ke – Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Bali, Denpasar, Bangka Belitung, Pangkalpinang, Banten, Cilegon, Serang, Tangerang Selatan, Tangerang, Bengkulu, Gorontalo, Jakarta, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Sungai Penuh, Jambi, Jawa Barat, Bandung, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar, Jawa Tengah, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Jawa Timur, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Kalimantan Barat, Pontianak, Singkawang, Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Tengah, Palangkaraya, Kalimantan Timur, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Kalimantan Utara, Tarakan, Kepulauan Riau, Batam, Tanjungpinang, Lampung, Bandar Lampung, Metro, Maluku Utara, Ternate, Tidore Kepulauan, Maluku, Ambon, Tual, Nusa Tenggara Barat, Bima, Mataram, Nusa Tenggara Timur, Kupang, Papua Barat, Sorong, Papua, Jayapura, Riau, Dumai, Pekanbaru, Sulawesi Selatan, Makassar, Palopo, Parepare, Sulawesi Tengah, Palu, Sulawesi Tenggara, Bau-Bau, Kendari, Sulawesi Utara, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon, Sumatra Barat, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Sumatra Selatan, Lubuklinggau, Pagaralam, Palembang, Prabumulih, Sumatra Utara, Binjai, Medan, Padang Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebingtinggi, Yogyakarta,

Perbedaan Pengiriman Ekspedisi dan Pengiriman Cargo

Ekspedisi Kirim Mobil Bekasi – Perbedaan Pengiriman Ekspedisi dan Pengiriman Cargo

Jasa pengiriman mobil ada dua istilah yaitu jasa ekspedisi dan pengiriman cargo. Sebenarnya tidak ada perbedaan antara keduanya, namun pandangan masyarakat terhadap jasa pengiriman ekspedisi dan pengiriman cargo seperti sudah ter-setting bahwa pengiriman ekspedisi adalah pengiriman mobil dalam skala kecil, sedangkan jasa pengiriman cargo adalah pengiriman mobil dalam jumlah dan skala yang besar. Fungsi keduanya dapat dikatakan sama yaitu mendistribusikan mobil atau paket ke alamat tujuan.

Fasilitas atau layanan Jasa Kirim Kami Menggunakan

  • Selft Driver – adalah Jasa pengiriman menggunakan supir. Mobil anda di kendari supir dari lokasi penjemputan sampai lokasi tujuan dinamakan juga Dor to Dor
  • Towing – Kendaraan atau mobil anda di naikan ke atas truk towing kami seperti gendong mobil. Layanan ini cukup mahal tapi sangat aman dan cepat. layanan towing kami juga sudah dor to dor, diambil dari lokasi awal sampai lokasi tujuan
  • Car Carrier – Layanan ini aman dan murah tapi memerlukan waktu agak lama karena harus menunggu 6 mobil baru truk Car Carrier kita jalan
  • Kapal – Layanan ini biasanya di gunakan untuk mengirim mobil antar pulau atau antar provinsi di darat nya bisa di driver, towing atau car carrier anda tinggal pilih menggunakan yang mana. tergantung kondisi, waktu dan mobil anda sendiri.

Catatan :

  • Harga belum termasuk pajak
  • Semua layanan door to door dalam kota
  • Pengiriman Mobil Mewah (BMW, Mercedes benz, Lainnya), Mobil Truk CDD, Fuso, Tronton, & Alat Berat silahkan menghubungi CS kami.
  • Estimasi dihitung dari truk, kapal, mobil berangkat

Istilah dalam Dunia Ekspedisi

Ekspedisi Kirim Mobil – Dalam kegiatan logistik terdapat beberapa istilah yang biasa digunakan para pelaku bisnis ekspedisi. Berikut telah kami rangkumkan beberapa istilah dalam kegiatan logistik diantaranya adalah;

  • Shipper : atau biasa lebih dikenal dengan pengirim barang. Pada dokumen-dokumen yang dilampirkan seperti : BL (Bill of Lading), Packing List, Commercial Invoice, dll. Nama dan alamat lengkap Shipper harus tertulis dengan jelas.
  • Consignee : atau lebih dikenal dengan penerima barang. Sama seperti shipper, nama dan alamat lengkap consignee harus tertulis jelas, pada dokumen-dokumen seperti ; BL (Bill of Lading, Packing List, Commercial Invoice, dll
  • Vessel : Kapal
  • Voy (Voyage) : Nomor keberangkatan kapal.
  • Descriptions of goods : Deskripsi barang terdapat pada packing list (lengkap) dan Bill of Lading.
  • G.W (Gross Weight) : Berat kotor dari barang dan kemasan barang itu sendiri. Contoh berat barang 2 Kgs dan berat kemasannya 0,5 Kgs maka G.W : 2,5 Kgs.
  • N.W (Net Weight) : Berat bersih barang sebelum di kemas
  • LCL (Less than Container Load) : pengiriman barang yang kapasitasnya dibawah standar kapasitas muat kontainer.
  • FCL (Full Container Loaded) : Pengiriman barang dengan menggunakan kontainer.
  • CY : Container Yard yaitu mode pengiriman dari tempat penumpukan petikemas.
  • DOOR : Alamat gudang atau lokasi asal serta lokasi pengambilan barang yang akan dikirim.
  • ETD (Estimation Time of Departure) : adalah perkiraan waktu keberangkatan kapal.
  • ETA (Estimation Time of Arrival) : adalah perkiraan waktu kedatangan kapal.
  • B/L (Bill of Lading) : adalah Konosemen atau bukti pengiriman barang dan pengambilan barang.
  • P.O.L (Port Of Loading) : adalah pelabuhan muat.
  • P.O.D (Port Of Discharge) : adalah pelabuhan bongkar.
  • UTPK : adalah Unit Tempat Penumpukan Peti Kemas.
  • DEPO : Tempat penumpukan container kosong.
  • O/S (Open Stack) : adalah waktu dibukanya kontainer/ barang boleh ditempatkan di warehouse atau UTPK.
  • C/T (Closing Time) adalah waktu ditutupnya pemasukan/ penumpukan barang di warehouse atau UTPK.
  • DO (Delivery Order) : adalah surat yang diterbitkan pihak shipping atau forwarder kepada shipper sebagai bukti pengambilan kontainer kosong.
  • Stuffing : adalah proses pemuatan barang ke dalam kontainer.
  • Stripping: adalah proses bongkar muat barang dari kontainer.
  • Part of Shipment : adalah pengiriman barang yang menggunakan 1 kontainer, dimana dalam kontainer tersebut terdiri dari beberapa nama shipper namun dengan tujuan satu consignee.
  • Dry Container : adalah standar kontainer yang digunakan untuk mengangkut barang-barang biasa. Seperti : besi, sembako, keramik, cat, furniture, dan bahan bangunan.
  • Reefer Container : adalah jenis kontainer yang memiliki pengatur suhu dingin. Biasanya digunakan untuk pengiriman produk yang makanan frozen dan makanan hidup seperti ; ikan, buah-buahan, sayur-sayuran. dll
  • Nah itulah beberapa penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai pengertian dari ekspedisi dan istilah-istilah yang biasa digunakan dalam prosesnya.

Adanya jasa ekspedisi pengiriman barang memegang peran penting bagi masyarakat Indonesia. Kebutuhan akan jasa pengiriman barang saat ini sangat besar, mulai dari perusahaan atau pabrik juga industri kecil, bisnis online, dan bisnis UMKM semua memiliki kebutuhan jasa pengiriman barang.

Jika anda membutuhkan jasa ekspedisi pengiriman anda bisa menggunakan Prahu-Hub. Prahu-Hub terhubung dengan penyedia jasa pengiriman terpercaya dan berpengalaman di seluruh Indonesia. Dapatkan informasi berbagai rute pengiriman antar pulau berikut jadwal dan harga yang transparan untuk selalu membantu kelancaran bisnis Anda. Sumber Mrizky

Apa Sih Kata atau Kalimat yang sering di cari di google

Untuk menaikan rangking Google dalam bisnis Jasa Pengiriman Mobil diharuskan analisa dulu kata yang sering di cari di google. Berikut analisa dari google planner untuk keyword ” Jasa Kirim Mobil “

Kata yang sering di cari di google

Jasa , Pengiriman , Kirim , Mobil , Cargo , Ekspedisi , Harga , Murah , Online , Via Pos , Aman , Pulau , Syarat , Antar , Ekspedisi Kirim Mobil , Pengalaman , Biaya , Cara , Dari , Ke , Bekas , Baru , Pelni , Kantor , Pesawat , Kapal Laut , JNE , Luar Negri , Kota , Ongkos , Towing , Self Driver , Car Carrier , Kontainer , Kapal Roro , Kapal , Kereta Api , Via Laut , Terbaik , TIKI , Truk , Terpercaya , Angkut , Cek Harga , Paket , Cara , Mengirim , Tarif , Kendaraan , Motor , Ongkir , Jasa Derek Mobil , Jasa Towing , Jasa Supir

Link Terkait Jasa Kirim Mobil

Baca Juga

Terima kasih banyak sudah menyempatkan baca artikel ini. Jika ada pertanyaan lain silakan langsung saja di chat lewat WhatsApp, Telegram dan yang lainnya. Semoga kita selalu di berikan kesehatan di zaman pendemi Covid 19 . Aamiin.. Salam dari kami PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO

Jasa Kirim Mobil Logo
Jasa Kirim Mobil

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Style switcher Reset
Body styles
Custom Color
Main color
Accent color
Background image
Patterns
×
× CEK HARGA